Ketua STKIP PGRI diserahterimakan

oleh -181 views
Dina Huriaty (kanan) menerima jabatan sebagai Ketua STIKIP PGRI Periode 2019- 2023

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( STKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) Banjarmasin terus meningkatkan akreditasi untuk semua program studi (prodi) nya.

Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK) itu juga ingin bertransformasi secara utuh dari institusi menjadi universitas. Demikian dikatakan Ketua STKIP PGRI Banjarmasin periode 2014-2018, Abidinsyah pada acara pelantikan dan serah terima jabatan Ketua STKIP PGRI periode 2019-2023 di aula Wisma Guru, Kamis (11/7).

Baca juga=Golden Banjarmasin Juarai Basket “Three On Three” HUT Bhayangkara ke 73

“Ada keinginan besar kelak STIKIP bisa menjadi universitas dan ini menjadi tugas kita bersama,” kata Abidinsyah

Sejak diserahkannya jabatan ketua STKIP yang baru kepada Dina Huriaty yang sebelumnya merupakan ketua prodi pendidikan matematika itu. Abidinsyah mengucapkan terimakasih kepada civitas akademika dan karyawan yang telah mendukungnya selama ini hampir 11 tahun masa jabatannya sebagai ketua.

“Banyak angan dan impian agar STKIP PGRI lebih cepat sejajar perguruan tinggi di Pulau Jawa. Kami tetap semangat dan berharap STKIP menjadi besar,” harapnya

Oleh karena itu salah satu persiapan menjadi universitas adanya lahan di dekat wisma guru yang sudah dibeli oleh yayasan.

“Ya semua dilakukan secara perlahan dan bertahap,” terang Abidinsyah.

Sementara itu Ketua STKIP PGRI yang baru, periode 2019-2023, Dina Huriaty mengungkapkan, amanah tersebut memang berat karena STKIP merupakan kampus pendidikan yang telah diamanatkan PGRI sebagai lembaga pencetak tenaga pendidik.

Alumni kita sudah sekitar 14 ribu yang tersebar di seluruh wilayah ini. Luar biasa memang capaian ini bukan hal yang mudah namun peran serta semuanya komitmen tersebut optmisi diwujudkan

“Saya yakin semua pihak dapat membantu mengemban tugas ini dengan penuh tanggung jawab” bebernya.

Baca juga=Golden Banjarmasin Juarai Basket “Three On Three” HUT Bhayangkara ke 73

Oleh karena itu sambung Dina untuk mengejar akreditasi prodi yaitu dari 7 prodi, maka prodi PGSD segera divisitasi oleh BAN-PT.

“Semoga visitasi ini bisa cepat dilakukan,” tutup Dina.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com