Kesbangpol gelar Rakor Pencegahan Radikalisme dan Terorisme

oleh -373 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Untuk mengantisipasi masuknya paham radikalisme dan terorisme di Kalsel, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan mengundang perwakilan Badan Penanggulan Nasional Terorisme (BNPT), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Kepolisian, forum ketua RT, pelajar serta 100 orang mahasiswa, Selasa (9/7).

“Hari ini kita kita dialog guna mencegah masuknya paham raikalisme di Kalsel,” ujar Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalsel, Adi Santoso kepada Kalselpos, disela kegiatan.

Baca juga=Golden Banjarmasin Juarai Basket “Three On Three” HUT Bhayangkara ke 73

Menurutnya, upaya penanggulangan radikalisme dan terorisme bukan saja menjadi tanggungjawab pemerintah maupun penegak hukum, akan tetapi seluruh lapisan masyarakat juga memiliki peranan yang sangat startegis dan penting.

“Semua kalangan atas hingga paling bawah, harus berperan terutama dalam hal informasi dan pencegahan sedini mungkin,” ungkapnya.

Lanjut mantan kepala dinas sosial ini, oleh karena itu rapat koordinasi ini penting dilaksanakan sebagai bentuk upaya pencegahan munculnya paham yang keliru dari radikalisme ini, sehingga diharapkan di setiap daerah di 13 kabupaten/kota bisa di cegah dengan tetap meningkatkan kewaspadaan.

Baca juga=Golden Banjarmasin Juarai Basket “Three On Three” HUT Bhayangkara ke 73

“Ya alhamdulillah Kalsel sejauh ini cukup aman dan kondusif hanya saja perli kewaspadaan berupa deteksi dini disetiap pelosok seluruh daerah,” tukasnya.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com