Kebakaran di Desa Barimbun, Wanita Paruh Baya Ditemukan Tewas Terpanggang

oleh -1.103 views

TANJUNG, Kalselpos.com – Peristiwa kebakaran yang terjadi di Dahur RT 4 Desa Barimbun, Kecamatan Tanta mengakibatkan seorang wanita tewas terbakar yang mana jasadnya ditemukan di dalam kamarnya, Rabu (17/7).

“Diketahui korban tewas terbakar atas nama Nurbaiti usia 45 tahun diduga ia mengidap epilepsi atau ayan, korban ditemukan di atas ranjangnya di dalam kamar yang juga ikut hangus terbakar,” jelas anggota BPBD Tabalong, Fahriansyah.

Baca juga=Kapal Berbendera Panama “Senggol” Crane Pelabuhan Tanjung Emas

Kobaran api yang dengan cepat membakar dan menghanguskan dua unit rumah yang sebagian berbahan kayu itu terjadi sekitar pukul 08.05 Wita.

Disampaikann Fahri, dari informasi yang ia himpun di lokasi kejadian, saat api berkobar warga tidak mengetahui sama sekali kalau korban masih terjebak didalam kamar.

Api mulai terlihat membesar sekitar pukul 07.30 Wita, saat itu diperkiran sang pemilik rumah (Hardiansyah) sedang pergi memancing.

Warga setempat sempat melakukan upaya pemadaman, namun api semakin membesar dan akhirnya api merambat ke rumah disebelahnya yang diketahui milik Noor Ifansyah.

“Kedua rumah tersebut terbuat dari kayu sehingga menghanguskan seluruh isi rumah tersebut, serta masyarakat tidak mengetahui bahwa korban msh ada di dalam rumah” terangnya.

Dari musibah kebakaran itu, selain menghanguskan dua buah rumah dan turut menghanguskan tiga unit sepeda motor di taksir kerugian material mencapai Rp250 juta.

“Api dapat di padamkan sekitar pukul 09.00 Wita, oleh Upbs wilayah tengah dan wilayah selatan, BPBD Tabalong dan UPT damkar yang kurang lebih 22 armada,” beber Fahri.

Baca juga=Kapal Berbendera Panama “Senggol” Crane Pelabuhan Tanjung Emas

Saat ini jenazah korban telah dibawa tim rescue gabungan ke RSUD Badaruddin Tanjung guna mendapatkan penanganan lebih lanjut dan hingga kejadian ini di beritakan, belum diketahui pasti penyebab dari kebakaran dikarenakan masih dalam penyidikan pihak kepolisian setempat.

Penulis:Ali
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com