JCH Tapin ikuti Manasik Haji Massal

oleh -899 views

RANTAU, K.Pos– Sebanyak 171 Jemaah Calon Haji Kabupaten Tapin selesai mengikuti rangkaian kegiatan manasik haji massal yang di gelar oleh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tapin.

Manasik haji secara resmi di tutup oleh Kakankemenag Tapin H Mahrus bertempat Pendopo Balahendang Rantau. Selasa, (02/07) kemarin siang.

Baca juga=Bupati HM Arifin Arpan Halal bihalal Warga Tapin di Perantaun 

Dalam sambutannya Kakankemenag berpesan kepada Jemaah Calon haji Kabupaten Tapin agar mengutamakan ibadah rukun dan juga mengutamakan yang afdhal.

“Mulai saat ini selesai mengikuti manasik agar dapat menjaga kesehatan dengan memanfaatkan istirahat yg cukup, makan yang teratur, ” pesannya.

Karena sehat itu penting, mumai keberangkatan nantinya sampaipelaksanaan ibadah haji dan kembali ketanah air dengan selamat serta sehat walapiat.

Kemudian juga angan lupa mendoakan warga Tapin agar bisa menunaikan ibadah haji ketanah suci mekkah dan berziarah ke Makam Rasulullah SAW.

Acara penutupan di hadiri oleh Tim Pemandu Ibadah Haji Daerah (TPHD) H Fikri Ramadhan, seluruh pejabat di lingkungan kantor kemenag Tapin, perwakilan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala KUA Kec se Tapin.

Dijadwalkan berangkat ketanah suci mekkah insha allah diberangkatkan pada tanggal 12 juli 2019.dan masuk asrama haji Banjarbaru pukul 08.00 wita.

Baca juga=Bupati HM Arifin Arpan Halal bihalal Warga Tapin di Perantaun 

Ada dua gelombang jemaah haji tapin yang diberangkatkan gelombang pertama masuk kloter 5 jemaah calon haji sebanyak 171 orang terdiri dari 75 laki perempuan 96 orang petugas daerah 1 dan pendamping 2 orang serta lansia 3 orang

Kemudian gelombang kedua masuk kloter 18 sebanyak 16 orang calon jemaah haji terdiri dari 3 orang lansia.

Penulis:Dillah
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com