IKK HSS gelar Halal Bihalal pererat Rasa Kekeluargaan

oleh -139 views
Zainuddin Djahri

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Guna mempererat silaturahim dengan penuh rasa kekeluargaan, Ikatan Kerakatan Keluarga( IKK) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar acara halal bihalal yang dipusatkan digedung serba guna Jl.Pangeran Hidayatullah Banjarmasin (Sabtu (13/07).

Dalam kegiatan dibingkai dengan suasana kesederhanaan namun tetap meriah terbut dihadiri Bupati HSS, H Achmad Fikry, ketua umum IKK HSS, HM Amien Santang, wakil ketua umum IKK HSS, HA Zainuddin Djahri yang berbaur penuh keakraban bersama para undangan khususnya warga HSS yang berada diperantauan.

Baca juga=Kesbangpol gelar Sosialisasi Pasca Pilpres di Banjarmasin Barat

“Ya hari ini kita kumpulkan warga hss baik yang di Banjarmasin, Kalteng seperti Palangkaraya, Sampit, Buntok dan sekitarnya,” ujar Wakil Ketua IKK HSS, HA Zainuddin Djahri kepada Kalselpos.

Ia menambahkan, memang di era sekarang mengumpulkan warga HSS asli ini tidak terlalu sulit dengan mengandalkan media sosial seperti watshaap, instagram, facebook dan lainnya dengan cepat informasi acara halal bihalal ini diketahui dan mereka bisa berhadir.

“Ya alhamdulillah ditengah kesibukan masing – masing bisa meluangkan waktu berhadir untuk bertatap muka beramah tamah,” terangnya.

Lanjut Zainuddin, untuk paguyuban dari IKK HSS ini banyak kegiatan sosial kemanusiaan yang di selenggarakan, sehingga dengan aktifitas tersebut setidaknya bisa memberikan nilai positif kepada sesama meski itu hanya kegiatan kecil.

“Semoga kegiatan serupa bisa terus dijalankan berkelanjutan karena ini sangat positif,” harap Zainuddin.

Senada salah seorang masyarakat keturunan HSS yang merantau di Kota Banjarmasin, H. Nanang Riduan Rahman mengungkapkan kegiatan halal bihalal ini sangat baik dan sebagai pengobat rindu sesama warga HSS, apalagi semua konsep acara seakan berada dikampung sendiri termasuk makanan khas yang disajikan.

“Saya berharap sebagai warga HSS diperantauan bisa memberikan kontribusi positif dimanapun kita tinggal,” tuturnya.

Baca juga=Kesbangpol gelar Sosialisasi Pasca Pilpres di Banjarmasin Barat

Dilain kesempatan kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan, syukur – syukur ini bisa menjadi jalan untuk bisa bertukar informasi terkait peluang usaha dan sejenisnya.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com