HUT Kodam VI, Kodim 1003 Kandangan Baksos‎ Peduli Mulawarman ‎

oleh -737 views
WAWANCARA- Bupati HSS, Achmad Fikry, didamping Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, jajaran Forkopimda dan ketua MUI, wawancara usai melaksanakan acara baksos Mulawarman Peduli.(Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Mulawarman Peduli, Kodim 1003 Kandangan, mengelar Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam Mulawarman, Senin (16/7) di Lapangan Lambung Mangkurat‎, Kota Kandangan.

MENYAMBANGI- Bupati HSS, Achmad Fikry, didamping Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, jajaran Forkopimda dan ketua MUI, menyambagi para lansia dalam acara baksos Mulawarman Peduli.(Sofan)‎
‌‎

Dalam Baksos Mulawarman Peduli tersebut, Kodim 1003 Kandangan mengelar beberapa kegiatan, yakni pasar murah, cek kesehatan gratis, sunatan massal, potong rambut gratis dan lainnya.

Baca juga=Khatam Quran, Bupati Fikry Apresiasi Bank Kalsel Syariah‎ Kandangan ‎

Dandim 1003 Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, mengatakan, kegiatan Mulawarman Peduli‎ mengusung tema “Semoga Solit Jaya, Solid dan ‎Semakin Dicintai Rakyat”.

Menurutnya, kegiatan Mulawarman Peduli, adalah ‎untuk mengatasi kesulitan masyarakat, sehingga TNI ‎manunggal dengan rakyat. “Untuk itu, Kodim 1003 Kandangan mengelar baksos Peduli Mulawarman dalam rangkat HUT ke-61 Kodam Mulawarman,” ujarnya.


Sementara itu, Bupati HSS, Achmad Fikry, ‎berharap, kegiatan Mulawarman Peduli memberikan bermanfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya warga HSS. “Atas nama Pemkab HSS, saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 1003 Kandangan yang telah menginisiasi kegiatan ‎baksos Peduli Mulawarman,” ucapnya.

Selain itu, Bupati Fikry berharap sengat ini terus dikembangkan dimasa-masa akan datang, dan tidak sekedar hanya momen HUT, karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan terutama bagi yang mampu.‎ “Alhamdulillah, minggu yang lalu kami mendapatkan penghargaan sebagai tokoh peduli lanjut usia dari pemerintah pusat,” ucapnya.

MEMANTAU- Bupati HSS, Achmad Fikry, didamping Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, jajaran Forkopimda dan ketua MUI, memantau pasar murah acara baksos Mulawarman Peduli.(Sofan)‎

Tetapi bukan perhagraan yang dituju, tetapi bagaimana terus mengawal para lanjut usia pada usia sepuh bisa tetap bersama-sama mereka. “‎Saat ini yang mereka butuhkan adalah kebersamaan dan kasih sayang untuk berkeluh kesah,” ujarnya.‎

Baca juga=Khatam Quran, Bupati Fikry Apresiasi Bank Kalsel Syariah‎ Kandangan ‎

Kedepan, kata Fikry, pihaknya akan melaksanakan program asuh lansia, yang nantinya diharapkan jajaran Pemkab HSS menjadi bagian lansia, yang melalui seleksi Dinas Sosial. Hadir dalm acara tersebut, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, jajaran Forkopimda, Sekda HSS, M Noor, Ketua MUI HSS, KH M Riduan Basri, Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Isnaniah Achmad Fikry, dan jajaran ketua organisasi perempuan.

‎Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com