HUT Bhayangkara ke 73 menambah Erat Persaudaraan

oleh -472 views

Kuala Kapuas, Kalselpos.com – Perayaan HUT Bhayangkara ke 73 Polres Kapuas, menjadi motivasi perekat koordinasi antara Forkominda di kabupaten Kapuas.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas,  Algrin Gasan S.Hut, saat menghadiri puncak HUT Bhayangkara ke 73 di Rumah Betang “Manggatang Utus” Sei Pasah Kelurahan Sei Pasah Kecamatan Kapuas Hilir,  Kabupaten Kapuas, Rabu (10/7) pukul 09.00 Wib.

Baca juga=PN Kuala Kapuas Sosialisasi Zona Integritas dan berbagi Takjil

Algrin Gasan S.Hut mengungkapkan, garis koordinasi antara Forkopimda Kapuas selama ini cukup harmonis dan baik,  tidak lepas dari peran masing-masing pejabatnya.

“Khusus buat Kapolres Kapuas dan seluruh jajaran pada moment HUT  ke 73 tahun 2019 ini, Polri menjadi penegak hukum penuh dedikasi dan berkeadilan” ucap Politisi dari Partai Golkar ini.

Peran jajaran Kepolisian dalam upaya menegakan hukum di Kapuas sangat luar biasa,  begitu pula penciptaan Kamtibmas hingga jajaran masing-masing Polsek di wilayah Kapuas selama ini sangatlah patut diapresiasi.

“Pola pendekatan persuasif dilakukan berbagai upaya jajaran Polres Kapuas, merupakan penekanan angka kriminal di wilayah hukum Polres Kapuas,” pungkas Algrin.

Sementara Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro SIP MSi, menjelaskan, alasan memilih Huma Betang Sei Pasha, sebagai tempat acara puncak HUT Bhayangkara ke 73 ini mengatakan, karena memiliki makna persatuan dan kesatuan dimana jaman dahulu, Huma Betang adalah pemersatu.

“Karena itu kita pilih tempat ini sebagai simbol untuk menguatkan kekompakan dan persatuan, baik antar masyarakat, antar pemimpin, dan seluruhnya,” papar Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro SIP MSi.

Baca juga=PN Kuala Kapuas Sosialisasi Zona Integritas dan berbagi Takjil

“Mari jaga persatuan dan kebersamaan demi keamanan bersama, seperti prinsip Huma Betang yang merupakan cikal bakal masyarakat kapuas,” pesan Kapolres Kapuas.

Penulis  : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com