Hiswanamigas bentuk Tim Khusus tangani dugaan Gas “Palsu”

oleh -145 views
H Saibani (kiri)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Menyikapi dugaan adanya temuan tabung gas elpiji 3 kg “palsu” di pasaran tentu bukan perkara sepele sebab banyak pihak yang dirugikan jika persoalan ini tidak diatasi secepatnya. Oleh karena itu Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswanamigas) Kalsel akan membentuk tim khusus yang terdiri dari penegak hukum, pertamina, DPRD Kalsel, dan eksekutif

“Ya secepatnya akan kita bentuk tim khusus ini, agar permasalan tersebut cepat teratasi,” ujar konsultan hukum Hiswanamigas Kalsel, Muhammad Fazri
kepada Kalselpos, Sabtu (06/07).

Baca juga=Golden Banjarmasin Juarai Basket “Three On Three” HUT Bhayangkara ke 73

Menurutnya, jika benar adanya dugaan beredarnya tabung tidak sesuai standard tentu ini sangat membayakan pemakainya khususnya masyarakat miskin.

“Ya ini bisa saja menimbulkan kebakaran, yang bisa membahayakan jiwa manusia,” ujar Lowyer muda ini.

Dilain sisi, Ketua DPC Hiswanamigas Kalsel, H Saibani mengatakan, sejauh ini belum ada ukuran bagaimana membedakan tabung yang asli dikeluarkan pertamina dan tabung gas palsu, sebab ini perlu penelaahan secara seksama serta penuh ketelitian inilah yang menjadi tugas dan fungsi tim khusus atau tim ahli nantinya.

“Pekerjaan tim ini nantinya bisa menyimpulkan bagaiman membedakan tabung asli dan yang palsu,” kata Saibani.

Kepada masyarakat kecil berpenghasilan rendah diingatkan, agar jangan membeli tabung gas elpiji 3 kg di pasaran tidak resmi, dan belilah tabung yang terjamin keasliannya yaitu di agen serta pangkalan terdekat dengan tempat tinggal masing – masing.

“Kami sudah menghimbau kepada seluruh pangkalan untuk tidak menerima tabung baru,” beber Saibani.

Baca juga=Golden Banjarmasin Juarai Basket “Three On Three” HUT Bhayangkara ke 73

Memang ini sebagai upaya kecil dan sederhana untuk memutus mata rantai peredaran tabung gas elpiji yang diisukan beredar di masyarakat, justru dengan tampilan lusuh dari tampilan gas melon itu terjamin keasliannya dibandingkan yang terlihat cerah dengan warna hijau yang baru.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com