Helmi Berdalih Curi Uang Untuk Belikan Anaknya Obat

oleh -381 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Seorang pria ditangkap karena kedapatan melakukan pencurian uang di sebuah kios di kawasan Tembus Mantuil Banjarmasin Selatan, Kamis 11 Juli 2019 kemaren.

Pelaku diketahui bernama Helmi (54) seorang warga Jalan Banyiur Dalam Banjarmasin Barat, ia terbukti mengambil uang sebnyak Rp 2.699.900,- milik korban bernama Norhasanah (33) warga Jalan Tembus Mantuil Banjarmasin Selatan.

Baca juga=Kesbangpol gelar Sosialisasi Pasca Pilpres di Banjarmasin Barat

Kapolsekta Banjarmasin Selatan AKP Idit Aditya melalui Kanit Reskrim Iptu Ganef Brigandono, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan telah mengamankan pelaku beserta barang bukti sejumlah uang hasil curian milik korban.

“Pelaku beserta barang bukti sudah kami amankan di Polsek Banjarmasin Selatan,” Tutur Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan, Jum’at (12/7).

Iptu Ganef Brigandono menjelaskan kejadian saat itu korban sedang melayani si pelaku yang sudah bolak-balik ke kios kecil tersebut hendak membeli obat-obatan.

Setelah pelaku memesan, korbanpun mengambilkan pesanan, tahu korban tengah lengah pelaku yang tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut langsung mengambil dompet kecil di dalam kios tersebut.

“Selanjutnya ketika korban kembali membawakan pesanan, pelaku dan dompet korban sudah tak ada lagi,” Terangnya.

Kemudian korban berteriak, kebetulan rombongan Linmas saat itu sedang melintas di depan tokonya dan langsung mengejar pelaku yang saat itu melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor tak jauh dari lokasi.

Tak lama setelah aksi kejar-kejaran pelaku pun akhirnya berhasil dihentikan dan digiring ke Mapolsekta Banjarmasin Selatan oleh anggota Linmas dan warga sekitar.

Pelaku yang telah berhasil ditangkap tersebut pun mengakui perbuatannya dan sangat menyesali telah mempermalukan keluarganya sendiri.

Baca juga=Kesbangpol gelar Sosialisasi Pasca Pilpres di Banjarmasin Barat

“Rencananya uang ini akan saya gunakan untuk membeli obat untuk anak saya yang sedang sakit,” pungkas pelaku mengakui perbuatannya.

Penulis: Krisna
Editor: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com