Halal Bi Halal IKK-HSS, Ini Kata Bupati Fikry

oleh -483 views
DUDUK BERSAMA- Bupati HSS, Achmad Fikry, duduk bersama dengan totoh-tokoh warga HSS dalam halal bi halal IKK-HSS‎ di Banjarmasin.(Humas)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Ikatan Kerakatan Keluarga Hulu Sungai Selatan (IKK-HSS), ‎mengelar halal bi halan, di Gedung Serbaguna Raya 2, Jalan Pangeran Hidayatullah, Benua Anyar Banjarmasin, Sabtu (13/7). Halal bi halal mengusung tema “Merajut kerukunan satukan tekad dan misi untuk meraih kemaslahatan warga banua”.

JABAT TANGAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, berjabat tangan dengan warga IKK-HSS dalam halal bi halal di Banjarmasin.(Humas)‎

Halal bi halal IKK-HSS tersebut, dihadiri Bupati HSS, Achmad Fikry, Wakil Bupati  (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad, Sekretarias Daerah (Sekda) HSS, M Noor dan jajaran kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  HSS.‌‎

Baca juga=Khatam Quran, Bupati Fikry Apresiasi Bank Kalsel Syariah‎ Kandangan ‎

Ketua IKK-HSS, Amin Santang,  mengatakan, halal bi halal rutin dilaksanakan setiap tahun, untuk menjembatani warga HSS yang tinggal di Banjarmasin dan sekitarnya, agar untuk bisa terus bersilaturrahmi dalam meningkatkan rasa kebersamaan, dan kerakatan bagi mereka yang sama-sama tinggal di luar daerah.

Ia mengimbau,  segenap warga HSS yang tersebar diperantauan untuk saling mengisi, dan merajut kebersamaan dalam kekeluargaan dan ikut bersinergi mendukung program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab HSS. “Mari kita dukung program-program pembangunan di HSS,” ujarnya.

Sementara itu,‎ Bupati HSS, Achmad Fikry, dalam sambutannya menyambut baik gagasan-gagasan yang disampaikan oleh warga HSS yang tergabung dalam IKK untuk membangun banua HSS.

Menurut bupati, dalam membangun HSS perlu banyak mendengarkan masukan atau gagasan dari berbagai pihak, untuk nanti dijadikan sebuah perencanaan pembangunan daerah.

Saat ini, kata Fikry, pembangunan di HSS‎ sudah sejajar dengan daerah lain, bahkan diberbagai bidang melebihi dari daerah lain, peperti pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi Provinsi Kalsel. “‎Angka pengangguran juga semakin rendah, dan kemiskinan menurun drastis,” ujarnya.

‎Dalam hal pengelolan keuangan, ungkap Fikry, Pemkah HSS telah meraih opini dari BPK-RI opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 6 kali berturut-turut, dan ‎Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) meraih nilai predikat BB dari Kemenpan-RB. “Semua indikator indikator keberhasilan pembangunan semua berkorelasi positif dengan peningkatan kesejahteraan warga HSS,” ujarnya.

JABAT TANGAN- Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, berjabat tangan dengan warga IKK-HSS dalam halal bi halal di Banjarmasin.(Humas)‎

Kedepan, kata Fikry, di Kabupaten HSS akan dibangun islamic center yang akan menjadi pusat kajian Islam, yang lokasinya di areal sekitar Bundaran Ketupat Hamalau. “Pembangunan islamic center ini sejalan dengan visi dan misi Kabupaten HSS yang agamis,” ujarnya.

Baca juga=Khatam Quran, Bupati Fikry Apresiasi Bank Kalsel Syariah‎ Kandangan ‎

Turut hadir dalam halal bi halal tersebut, Ketua TP Kabupaten HSS, Isnaniah Achmad Fikry, Ketua GOW HSS, Srie Astuti Syamsuri Arsyad.‌‎

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com