Golden Banjarmasin Juarai Basket “Three On Three” HUT Bhayangkara ke 73

oleh -322 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 73, digelar kompetisi Basket Three On Three kelompok umur dibawah 18 tahun, di lapangan Basket Komplek Stadion Panunjung Tarung, Jalan Maluku Kuala Kapuas, Sabtu (6/7) mulai pukul 14.00 Wib hingga selesai.

Kompetisi Basket Three On Three U-18 HUT Bhayangkara ke 73 ini, diikuti oleh 15 peserta yang datang dari berbagai daerah. Dari Banjarmasin 2 tim, Palangka Raya 2 tim, Tamiang Layang 1 tim dan 10 tim dari Kota Kuala Kapuas.

Baca juga=Selang 1 Jam, Tiga Pelaku diamankan Satnarkoba Polres Kapuas

Dalam sambutan singkat saat membuka acara, Wakapolres Kapuas Kompol Witdiardi, mewakili Kapolres AKBP Tejo Yuantoro SIP MSi mengatakan, kegiatan ini adalah wujud kepedulian Polri pada olahraga khususnya pengembangan bakat dan minat generasi muda.

“Kegiatan ini juga adalah semangat pengabdian Polri pada masyarakat, bangsa dan negara,” tegas Kompol Witdiardi.

Ketua pelaksana kompetisi Basket Three On Three U-18, Dody Firmanda, mengharapkan perhatian dari pemerintah untuk kemajuan olahraga terutama Basket. “Dan dengan perhatian dari Polres Kapuas ini, suatu hal yang sangat membantu kami untuk mengembangkan olahraga Basket di kalangan anak muda ini, demi meningkatkan prestasi,” ujarnya.

“Dengan waktu singkat selama lima hari, kita siapkan event ini yang merupakan jawaban kerinduan bagi penggemar basket akan adanya kompetisi,” terang Doddy.

Minimnya dana swadaya dari panitia cecarnya, dirasa susah untuk bisa menggelar kompetisi. “Maka kita bersyukur ada perhatian dari Polri, semoga pihak ĺain juga mengikuti langkah ini. Demi mengembalikan Kapuas sebagai barometer Basket Kalteng,” tekad Dody Firmanda.

Baca juga=Selang 1 Jam, Tiga Pelaku diamankan Satnarkoba Polres Kapuas

Hasil kompetisi ke luar sebagai Juara pertama Golden Banjarmasin, Juara II SMA Palangka Raya, Juara III Mahadaya Banjarmasin, Juara IV SMA 2 Kuala Kapuas.

Penulis   : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com