Garuda Indonesia Air Bus A-330 Terbangkan Jemaah Calon Haji Kalsel Kloter Pertama

oleh -251 views

BANJARBARU, kalselpos.com – Sebanyak 318 calon jemaah haji Kloter pertama Kalimantan Selatan dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Kota Banjarmasin, tepat pukul 12.40 Wita diberangkatkan melalui Bandara Syamsudin Noor, menggunakan pesawat Garuda Indonesia Air Bus 330 seri 200 dengan nomor penerbangan GIA 8210, Selasa (9/7/2019) siang.

Baca juga=Bupati dan Wabup Lepasan JCH HSS Menuju Asrama Haji Banjarbaru

Pelepasan dilakukan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor bersama unsur Forkopimda bertempat di Asrama Haji Banjarbaru. “Kita berharap semua calon jemaah haji selamat sampai tujuan, selalu sehat, bisa menjalankan ibadah  dengan lancar menjadi haji yang mabrur dan selalu menjaga nama baik banua,” ujar gubernur yang akrab dipanggil Paman Birin ini.

Gubernur menjabat tangan  calon jemaah haji satu persatu sebelum menaiki bus untuk  diantar menuju Bandara Syamsudin Noor.

Amnnah, salah satu jemaah calon haji asal kota Dodol Kandangan yang berusia 74 tahun kepada kalselpos.com mengatakan, meskipun sudah berusia lanjut, namun dirinya siap berangkat menunaikan rukun Islam ke lima. Dia memenuhi panggilan Allah ditemani anaknya. “Alhamdulillah saya sehat – sehat saja, doakan saja disana juga sehat, bisa menjalankan ibadah dengan lancar dan kembali pulang ke banua dalam kondisi yang sehat pula,” ujarnya.

Baca juga=Bupati dan Wabup Lepasan JCH HSS Menuju Asrama Haji Banjarbaru

Setiba di bandara, jemaah langsung menuju pesawat dan disambut Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalsel Noor Fahmi, Kepala Dinas Kesehatan Kalsel Muhammad Muslim dan GM Bandara Syamsudin Noor, Indah Priastuty. Diperkirakan jemaah calon haji kloter satu asal Kalsel ini akan tiba di Bandara Amma Madinah pada pukul 19.35 waktu setempat.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com