FK ULM jadi Top National Winner di Olimpiade GM-ICA 2019.

oleh -1.023 views
OLIMPIADE - 2 tim mahasiswa FK ULM saat mendapatkan penghargaan Top National Winner di ajang GM-ICA 2019. (Ist).

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Fakultas Kedokteran, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) berhasil memenangkan Top National Winner dalam ajang perlombaan Gadjah Mada International Competition of Anatomy (GM-ICA 2019).

Baca juga=Golden Banjarmasin Juarai Basket “Three On Three” HUT Bhayangkara ke 73

Olimpiade, Kedokteran tingkat Internasional di bidang anatomi tubuh tersebut diselenggarakan oleh Medical Science Club dan departemen anatomi Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Indonesia, berlangsung selama empat hari dimulai dari tanggal 6 sampai 9 Juli 2019 yang lalu.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FK ULM, dr Edyson M,Kes, Kamis (11/7) mengatakan, perjuangan panjang yang dilewati oleh 4 orang Mahasiswa Fakultas Kedokteran ULM yang terbagi menjadi dua regu tersebut akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan.

Edyson mengatakan, keberhasilan ini adalah rahmat Allah Swt melalui organisasi dengan pembinaan dan kaderisasi yang terarah.

“FK ULM memiliki organisasi khusus untuk Oliampiade, yang bernama Arbor Vitae yang dibentuk pada tahun 2018 yang lalu,” ucap Sarjana Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat tahun 1995 itu.

Dikatakannya, berkat dukungan dari semua pihak Universitas Lambung Mangkurat, serta kerja keras mahasiswa FK ULM akhirnya dapat membuahkan hasil yang sangat memuaskan.

Disebutkan, FK ULM mengirim 2 tim yang terdiri dari dua orang mahasiswa, tim pertama M Ghaly Maulana dan Nizam Atobig Hamdan F yang berhasil meraih juara 1.

Tim kedua, diwakili oleh marini awanis dan aulia syifa yang berhasil merebut juara 2, di ajang bergengsi tersebut.

“Berkat 4 orang mahasiswa kami yang berhasil meraih juara satu dan dua, membuat ULM mendapatkan Top National Winner,” kata dr Edyson kepada KalselPos.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik FK ULM, dr H Iwan Aflanie menyampaikan, keberhasilan ini sungguh sangat memuaskan, selain mengharumkan nama Universitas juga membawa baik nama kota Banjarmasin.

Disamping itu Aulia Syifa menambahkan, ada tiga babak yang dilalui bersama teman-teman, dimulai dari penyisihan, semifinal, dan final.

Dijelaskannya, dalam ajang Internasional tersebut diikuti oleh 51 tim terdiri dari 30 Universitas dan 1 tim dari Malaysia.

Baca juga=Golden Banjarmasin Juarai Basket “Three On Three” HUT Bhayangkara ke 73

“Syukur Alhamdulillah 2 tim kami mendapatkan peringkat Juara I dan II sehingga membuat ULM menjadi Top National Winner,” pungkasnya.

Penulis:hafiz
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com