Evaluasi SPIP Masuk Level Tiga, Sekda Minta SKPD Berikan Pendapingan dari Level Bawa Hingga Atas

oleh -178 views
LAPORAN- Peminpin apel hari kesadaran nasiolan laporan kepada Sekda HSS, M Noor, sebagai pembila apel.(Humas)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Pelaksanaan evaluasi Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP), Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sudah berada pada level tiga, dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) diminta untuk memberikan dukungan.

Baca juga=HUT Kodam VI, Kodim 1003 Kandangan Baksos‎ Peduli Mulawarman

“Jika ada kegiatan pendapingan berikan dukungan dari level bawa hingga atas, agar biasakan lakukan penilaian risiko atas pekerjaan yang dilakukan‎,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS, M Noor, kepada jajarannya, saat peringatan hari kesadaran nasional, Rabu (17/7) di halaman kantor bupati.

BERBARIS- Para kepala SKPD berbaris saat memperingati hari kesadaran nasional di halaman kantor bupati.(Humas)

Diakatan sekda, ‎dari data yang didapatkan SPIP adalah proses yang integral, pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus-menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai, untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi,‎ melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

Jadi, dalam setiap kegiatan SKPD harus ada sistem pengendalian, diantaranya untuk meminimalisir risiko kegiatan atau risiko pekerjaan, sehingga tujuan organisasi dapat tercapai, melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

JABAT TANGAN- Sekda HSS, M Noor, berjabat tangan dengan Kepala Dinas Perdagangan, Kabupaten HSS, M Sufiani,‎ usai menyerahkan penghargaan yang telah memasuki masa purna tugas.(Humas)

“Sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2008, SPIP unsur lingkungan pengendalian, penilaian risiko, kegiatan pengendalian, informasi, komunikasi, dan pemantauan pengendalian intern,” ujarnya.

Selain itu, sekda minta ‎jajaran SKPD untuk bersiap-siap menerima Tim Evaluasi Adipra yang datang di HSS. “Mulai hari ini, Tim Evaluasi sudah ada di HSS,” ujanya.

Baca juga=HUT Kodam VI, Kodim 1003 Kandangan Baksos‎ Peduli Mulawarman

Diakhir sambutannya, Sekda Noor, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kepala Dinas Perdagangan, Kabupaten HSS, M Sufiani, yang sebentar lagi akan memasuki masa purna tugas. “Mari kita doakan, semoga pak Sufiani diberikan kesehat, sehingga bisa menjalani masa-masa purna tugas dengan baik,” ajak sekda.‎
‌‎
Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com