Dukung Pembangunan Masjid Darus Sa’dah, Pemkab HSS Bakal Bantu Pendanaan

oleh -662 views
DUDUK BERSAMA- Bupati HSS, Achmad Fikry, bersama Guru Syairazi duduk bersama saat acara peletakan batu pertama pembangunan rehap total Masjid Darus Sa'dah.(Humas)

KANDANGAN, Kalselpos.com. Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, meletakan batu pertama renovasi rehap total pembangunan Masjid Darus Sa’dah, Desa Balimau, Kecamatan Kalumpang, Minggu (14/7).

PELETAKAN-‎ Bupati HSS, Achmad Fikry, melakukan peletakan batu pertama pembangunan rehap total Masjid Darus Sa’dah, Desa Balimau, Kecamatan Kalumpang.(Humas)

Baca juga=Khatam Quran, Bupati Fikry Apresiasi Bank Kalsel Syariah‎ Kandangan

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Darus Sa’dah tersebut, dihadiri Sekretarias Daerah (Sekda) HSS, M Noor, dan KH Ahmad Syairazi (Guru Syairazi yang membacakan doa sebelum peletakan batu pertama oleh Bupati Fikry.

Kepala Desa Balimau, Alamsyah, mengtakan, renovasi masjid tidak akan menghilangkan nilai-nilai sejarah, karena Masjid Darus Sa’dah merepan masjid yang tertua di HSS, berdasarkan data yang bisa dipertanggungjawabkan.‎ “Kita akan tetap mempertahankan nilai sejarahnya, agar menjadi daya tarik wisata relegi di Kecamatan Kalumpang,” ujarnya.

‎Alamsyah ‎mengucapkan terima kasih kepada Pemkab HSS, khususnya pak bupati yang sangat memperhatikan tempat-tempat ibadah yang ada di HSS. “Kami juga terima kasih kepada Gurus Syairazi yang telah mendoakan pembagunan masjid,” ucapnya.‎

Sementara itu, Bupati HSS, Achmad Fikry, memberikan apresiasi kepada warga Desa Balimau, yang telah bergotong royaong untuk membangun Masjid Darus Sa’dah sebagai tempat ibadah.

Baca juga=Khatam Quran, Bupati Fikry Apresiasi Bank Kalsel Syariah‎ Kandangan

MASJID- Masjid Darus Sa’dah yang akan direhap tolal oleh warga Desa Balimau, Kecamatan Kalumpang.(Humas)‎

‎Menurut Fikry, untuk mengapresiasi panitia masjid dan warga Desa Balimau tersebut, Pemkab HSS akan memeberikan bantuan dana Rp.350.000.000 untuk renovasi mesjid, dan Rp.500.000.000 untuk pembangunan lingkungan Kubah Datu Balimau.‎ “Semoga bantuan dananya nanti bermanfaat bagi pembangunan Masjid Darus Sa’dah,” ujar Fikry.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com