DPC PAPRI gelar Festival Syair Maulid Habsyi Tingkat Pelajar dan Umum

oleh -682 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu Republik Indonesia (DPC PAPRI) Kabupaten Kapuas menggelar Festival Syair Maulid Habsyi untuk pelajar dan umum, Selasa ( 9/7) pukul 14.30 Wib hingga selesai, di komplek Stadion Kapuas Jalan Maluku Kuala Kapuas.

Baca juga=PN Kuala Kapuas Sosialisasi Zona Integritas dan berbagi Takjil

Ketua Panitia yang juga ketua DPC PAPRI Kapuas, Teguh Yusuf Madjan, mengatakan, kegiatan ini boleh dikatakan sebagai ajang pemanasan bagi peserta sebelum mereka mengikuti festival maulid Habsyi yang sudah beberapa tahun ini dilaksanakan di kota Kuala Kapuas yang diikuti berbagai perkumpulan Habsyi yang levelnya hingga se-Kalimantan.

“Kita menyalurkan hobby yang punya makna religi ini, dengan memfasilitasi panggung tempat mereka berkompetisi menampilkan yang terbaik dari mereka,” ujar Teguh.

Dikatakannya, festival tersebut direncanakan digelar tiap tahun dengan sekala besar se Kalimantan, dan jadi ajang latihan bagi pemula.

“Mungkin mereka kurang keberanian, jadi festival yang kita laksanakan ini adalah sarana untuk mereka pergunakan untuk melatih diri dan groupnya,” ungkapnya.

Baca juga=PN Kuala Kapuas Sosialisasi Zona Integritas dan berbagi Takjil

“Ini juga merupakan wujud kita peduli untuk pembinaan pada bakat yang ada, PAPRI memberi fasilitas untuk menambah pengalaman panggung mereka,” tegas Teguh Yusuf Madjan.

Penulis :  Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com