Dinas Ketahanan Pangan dan TP PKK Tanbu Gelar Festival Pangan Lokal B2SA

BATULICIN, Kalselpos.com – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tanbu selenggarakan Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) di halaman Kantor Ketahanan Pangan, Senin (1/7).

Kegiatan yang mengangkat tema “Berbasis Pada Potensi Sumber Daya Alam” ini nantinya yang menjadi juara akan diikutsertakan dalam Lomba Pangan Lokal tingkat provinsi.

Bacaan Lainnya

Baca juga=BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batulicin Gelar Rakor Mekanisme Paten

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, H Rahmat dalam sambutannya menyampaikan, melalui kegiatan ini ingin mempromosikan secara baik produk makanan lokal dengan potensi sumber daya alam.

Dikatakannya, disamping makanan yang diikutkan lomba terbuat dari bahan alami, tentunya yang paling utama banyak mengandung nilai gizi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Lomba Pangan Lokal B2SA ini sendiri menggunakan bahan makanan alami seperti dari ubi-ubian, pisang dan jagung yang diolah sedemikian rupa tanpa harus mengurangi kandungan gizi bahan tersebut.

Kemudian menu itu disajikan di meja saji lalu kemudian diberikan penilaian oleh dewan juri atas kreasi makanan, kerapian hingga kebersihannya.

Baca juga=BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batulicin Gelar Rakor Mekanisme Paten

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah beserta pengurus, Dharma Wanita Persatuan Tanbu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan beserta jajaran, TP PKK Kecamatan serta undangan lainnya.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait