Diduga Kulkas Meledak, Sebuah Rumah di Sungai Andai Terbakar

oleh -751 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sebuah rumah milik Dody Fery Irawan (37) di Jalan Padat Karya Blok Batu Berlian 5 No 36 RT 54, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara terbakar, pada senin (29/7).

Musibah tersebut terjadi sekitar pukul 14.15 wita, mengetahui kejadian tersebut Tim Emergency Gabungan se Banjarmasin pun dengan cepat menuju tempat kejadian musibah.

Baca juga=Semarak Festival Banjarmasin ke 2 Digelar

Setelah beberapa saat petugas pemadam kebakaran dibantu oleh warga sekitar berjuang memadamkan api, akhirnya api pun berhasil dipadamkan pada pukul 15.20 wita.

“Walaupun sempat mengalami kendala yaitu bangunan terbuat dari kayu sehingga membuat api cepat membesar, api tetap dapat teratasi hingga tidak menimbulkan dampak terhadap rumah yang lain,” Ucap salah satu relawan Bernama Ferry dari Tim Emergency Triple 4, Senin (29/7).

Kemudian saat ditanya penyebab kebakaran belum diketahui pasti namun ia mengatakan berdasarkan informasi dari rekanan yang ada di tempat kejadian, sementara penyebab kebakaran diduga karena kulkas yang meledak.

“Berdasarkan informasi yang kami dapat dilapangan, penyebab sementara karena adanya kulkas yang meledak,” Terang ferry pada wartawan kalselpos.

Terpisah, Kepala BPBD Banjarmasin Muhammad Hilmi mengungkapkan kerugian akibat kebakaran ini mencapai Rp.86.400.000,-.

Baca juga=Semarak Festival Banjarmasin ke 2 Digelar

“Kami akan melakukan pendataan juga berkoordinasi dengan lembaga dan instansi terkait untuk langkah selanjutnya,” Pungkasnya.

Penulis: Krisna
Editor: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com