Dewan Upayakan Usulan Dana Santunan untuk PPKB

oleh -169 views

PARINGIN, Kalselpos.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupatenf Balangan,belum lama ini menerima kunjungan Panitia Penuntut Kabupaten Balangan ( PPKB).Kehadiran tokoh – tokoh Balangan yang telah berjuang untuk mengusulkan kepemerintah pusat untuk untuk pemekaran atau memisahkan diri dari Kabupaten induk ,Hulu Sungai Utara dan perjuanganya tidak sia sia Tahun 2003 berhasil menjadi Kabupaten definitif.

Para tokoh pemekara tersebut setibanya di gedung dewan disambut oleh ketua pansus M Riskan dan anggotanya diruang sidang utama Sekretariat DPRD Balangan.

Baca juga=Terpidana Penipu di Paringin Buron – Kejari Balangan gagal lakukan Eksekusi

Dalam kesempatan itu salah satu tokoh PPKB H.Zainal Arifin menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan pengurus PPKB dan anggota yang datang dari berbagai kecamatan yaitu meminta kepastian tentang usulan PPKB tentang dana santunan para anggota PPKB yang kini belum ada titik terang.

Apalagi menurutnya ada beberapa orang pengurus maupun anggota yang telah meninggal dunia.”Jadi kami mohon kapan usulan kami dapat terliasasi,”ujarnya.

Sementara itu M.Rizkan selaku ketua pansus mengatakan, pihaknya telah melaksanakan sesuai aturan dan prosudur telah menggelar rapat intern dengan komisi.

“Kami telah menggakomodir usulan tersebut untuk itu dalam waktu dekat ini kami konsultasi ke pemerintah provinsi untuk mendapatkan registrasi agar dapat diagendakan dalam rapat paripurna,”bebernya.

Dalam kesempatan ini Ketua Baperda DPRD Balangan Shihabuddin menambahkan untuk lebih mempercepat proses di tingkat provinsi maka perlu pendampingan dari pengurus PPKB untuk ikut serta mengurus persyaratan yang dapat mempercepat proses agar pada Bulan Agustus sudah dapat dilakukan sidang paripurna khusus.

Baca juga=Terpidana Penipu di Paringin Buron – Kejari Balangan gagal lakukan Eksekusi

“Mudahan permohonan usulan PPKB dapat disetujui selain tersedianya dana yang akan diglontorkan untuk dana santunan.sebagaimana usulan PPKB Balangan.oleh Pemerintah Kabupaten Balangan,”tuturnya.

Penulis:kurnadi franata
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com