Dewan Setujui Raperda APBD 2018

oleh -206 views
PARIPURNA-DPRD Balangan me gelar rapat paripurna dengan agenda persetujuan bersama terhadap rancangan peraturan daerah pertanggung jawaban APBD 2018.(kurnadi)

PARINGIN, Kalselpos.com-DPRD Kabupaten Balangan menggelar sidang paripurna dengan agenda persetujuan bersama terhadap rancangan peraturan daerah pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Tahun 2018.

Sidang dipimpin Ketua DPRD Balangan H.Abdul Hadi didampingi wakil ketua Sabirin dan M.Noor Iswan dan 16 orang anggota .

Baca juga=Hakim Raysha SH Bergeser ke PN Paringin

Sementara itu dari eksukutif langsung dipimpin langsung Bupati Balangan H Ansharuddin didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan H.Ruskariadi dan beberapa kepala dinas.

Sabuddin selaku Ketua Badan Musyawarah Peraturan Daerah DPRD Kabupaten Balangan menyampaikan bahwa diantaranya anggaran pendapatan Pemerintah Kabupaten Balangan mengalami peningkatan.

Namun menurutnya pengeluaran harus mempunyai perimbangan dan melakukan efesiensi pada pos yang memang diperlukan sehingga pada setiap tahun anggaran tidak mengalami devisit.

Dalam kesempatan itu dewan juga menyoroti kurang efektifnya penggemukan dinas dinas yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Balangan.

Untuk itu dewan meminta evaluasi supaya dari segi anggaran tidak mubajir.hal sebagai koreksi terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten sebagai bahan untuk meningkatkan kinerja dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Balangan.

“Namun secara umum DPRD Balangan sangat apreasiasi meningkat pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Balangan,”ujarnya.

BupatiBalangan H.Ansharuddin apreasasi yang tinggi atas kinerja yang dilakukan oleh unsur pimpinan dan para anggota dewan yang terhormat yang telah mendukung.

Disampaikannya, dalam menyokong atas visi yang merek lakukan dan berkometmen dengan menerima dan menyetujui usulan Pemkab Balangan dalam hal ini menunjukkan adanya sinergi antara legislatif dan eksekutif untuk bersama sama membangun Kabupaten Balangan.

Lebih lanjut H.Ansharuddin menambahkan kami mengakui dan menyadari belum maksimal dalam rangka visi yang kami emban ,namun kami telah berupaya semaksimal mungkin menuntaskan program – program yang telah kami rencana.

“Untuk itu kami mohon kepada jajaran legislatif sinergi yang selama ini berjalan dengan baik dapat lebih meningkat lagi dan kami jajaran Pemerintah Kabupaten Balangan mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh elemen yang mendukung pembangunan di Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Baca juga=Hakim Raysha SH Bergeser ke PN Paringin

Kegiatan sidang paripurna diakhiri dengan penanda tanganan bersama antara DPRD Balangan dengan Pemkab Balangan .

Penulis:kurnadi
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com