Dewan Apresiasi pelaksanaan Pilkades Serentak

oleh -237 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak merupakan tahap II yang dilaksanakan oleh Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas tahun 2019, diapresiasi oleh Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Kapuas, Darwandi, di Gedung dewan Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Selasa (16/7).

Baca juga=PN Kuala Kapuas Sosialisasi Zona Integritas dan berbagi Takjil

Darwandi mengatakan, pilkades tahap II ini, bisa berjalan aman lancar dan bisa meminimalkan konflik baik sebelum pilkades maupun sesudahnya, baik perlengkapan maupun tahapan juga pelaksanaannya. Tidak ada gangguan kamtibmas, serta gugat menggugat.

“Hasil kemenangan, seperti kita ketahui bersama terjadi persaingan ada yang ketat dan tidak berbeda jauh, artinya dalam kemenangan masih ada yang tidak mengamanatkan suara pada kades terpilih, maksudnya, masih ada yang perlu diayomi dari masyarakat dalam desa, walau beda pilihan,” jelas Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini.

Darwandi menambahkan lagi, kemenangan jangan terlalu berlebihan eforianya, masih ada warga yang perlu dibina untuk menjalin kebersamaan dalam membangun desa.

“Bagi yang kalah atau belum beruntung, tetap jalin kebersamaan untuk kemajuan bersama. Masih ada kesempatan lain. Tetap beri dukungan Yang terpilih sebagai Kades. Yang dipercaya menjadi kades selamat menjalankan tugas, mengemban amanat,” ucap Darwandi.

Kepala Bidang Pemerintahan DPMD Kabupaten Kapuas, Kartedipora, membeberkan, keberhasilan dalam pelaksanaan Pilkades  tahap II ini tak lepas dari evaluasi kekurangan yang kita pelajari saat pelaksana tahap I yang lalu, selalu mengingatkan semua panitia pelaksana tiap desa, untuk memperhatikan segala persiapan.

Baca juga=PN Kuala Kapuas Sosialisasi Zona Integritas dan berbagi Takjil

“Kita tetap akan laksanakan semua pilkades di 13 desa yang telah dijadwalkan, walau ada 1 desa di kecamatan Pasak Telawang yang tertunda, yaitu Desa Jangkang, karena BPD yang masih disusun kembali,” terang Kertidipora.

Penulis  : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com