Desa Muning Dalam kini Tak Gelap Lagi ‎

oleh -194 views
DISAMBUT- Kedatangan Bupati HSS, Achmad Fikry, Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, Sekda M Noor, disambut meriah oleh warga Desa Muning Dalam.(Humas)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad, meresmikan jaringan Perusahaan Listrik Negera (PLN), yang masuk mengaliri Desa Muning Dalam, Kecamatan Daha Selatan, Senin (1/7). ‎

MENGHIDUPKAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, menghidupkan meteran listrik sebagai tanda diresmikan listrik yang telah masuk Desa Muning Dalam, Kecamatan Daha Selatan.(Humas)


Bupati HSS, Achmad Fikry, menyatakan, masuknya jaringan PLN di Desa Muning Dalam, Kecamatan Daha Selatan, menjadi dambaan warga yang sudah cukup lama. ‎”Manfaatkan jaringan listrik, selain untuk keperluan rumah tangga juga untuk anak-anak belajar sekolah,” ujar Bupati Fikry kepeda warga Muning Dalam.

Baca juga=Porprov 2021, KONI HSS Dituntut Raih Prestasi

Dikatakan Fikry, sesuai visi lima tahun kedepan untuk mewujudkan sejahtera dunia dan akhirat, pada malam hari kegiatan mengaji dan tadarusan lebih diaktifkan lagi. “Semoga jaringan PLN yang masuk Desa Muning Dalam, dapat memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat dan mewujudkan visi lima tahun kedepan,” harapnya.‎

Sementara itu, Kepala Desa Muning Dalam, Mansyah, mengatakan,  atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) dan segenap masyarakat Muning Dalam, memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati dan Wakil Bupati HSS, yang telah memperjuangkan impian warga merasakan jaringan PLN.‎

Ia berharap, jaringan PLN di Desa Muning Dalam bisa dimanfaatkan untuk mengakases informasi televisi (TV),  dan akses jalan bisa tembus jalur darat untuk bisa meningkatkan perekonomian Desa Muning Dalam.  “Mari kita mamfaatkan jaringan PLN yang ada dengan baik dan tetap berhati-hati,” ujarnya.‎

DUDUK BERSAM- Bupati HSS, Achmad Fikry, Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, duduk bersama saat peresmian pengoperasian listrik di Desa Muning Dalam, Kecamatan Daha Selatan.(Humas)

 

‎Wahyu Arifianto selaku Manager Perencanaan UP3 Barabai, Wahyu Arifianto, mengatakan, pembangunan jaringan di Desa Muning Dalam dibangun sejak 2018, yang pembangunan sekitar 10 Kilometer diambil dari jaringan Margasari, Kabupaten Tapin. “Seharusnya jaringan ini sudah diaktifkan 2018, tetapi karena kendala pembebasan lahan maka baru sekarang bisa aktif,” ujarnuya.

Baca juga=Porprov 2021, KONI HSS Dituntut Raih Prestasi

‎Turut hadir dalam peresmian tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, Muhammad Noor,Manager Bagian Perencanaan UP3 Barabai, Wahyu Arifianto, Camat Daha Selatan H Ahmad Sapuan.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com