Camat Bataguh gandeng Babinsa untuk Membangun Desa

oleh -173 views

KUALA  KAPUAS, Kalselpos.com – Untuk mencapai kualitas kerja yang terbaik dalam pembangunan menggunakan Dana Desa (DD) maupun Anggaran Dana Desa (ADD), Camat Bataguh Budi Kurniawan, bersama anggota Babinsa setempat mengawasi pembangunan desa di lingkungan kerjanya atau Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Wilayah Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Jumat ( 5/7) di Desa Pulau Mambulau.

Camat Bataguh, Budi Kurniawan mengatakan, pemerintah bersama unsur Tripika kecamatan melaksanakan monev dan pembinaan penyelenggaraan Pemdes di 14 desa se Kecamatan Bataguh.

Baca juga=PN Kuala Kapuas Sosialisasi Zona Integritas dan berbagi Takjil

“Kegiatan pembinaan difokuskan pada aspek Pertanggungjawaban pengelolaan keuangan desa, realisasi fisik pembangunan desa, pengelolaan BUMDes dan tertib pengelolaan aset desa serta penyelenggaraan administrasi pelayanan umum bagi masyarakat,” ungkap Budi Kurniawan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah kecamatan dalam rangka pembinaan penyelenggaraan pemerintahan desa yg dilaksanakan secara berkala sesuai ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.

“Kita lebih tepatnya, menyebutnya dengan sharing untuk mencapai kesesuaian, jadi saling menambahkan untuk kedepannya menjadi lebih baik lagi,” tambah Budi Kurniawan.

Kepala Desa Pulau Mambulau, Alfian Noor menerangkan keterbukaan didesanya baik ke Badan Pengawas Desa (BPD) Ketua RT, bahkan kepada masyarakat, sangat transparan. Mereka boleh terlibat menegur, dan mengkritik jika tidak sesuai.

“Bahkan untuk transparansi anggaran kita memasang baliho yang besar di depan Balai Desa untuk bisa dilihat segala lapisan masyarakat,” tegas Alfian Noor.

Baca juga=PN Kuala Kapuas Sosialisasi Zona Integritas dan berbagi Takjil

Kegiatan Monev kecamatan Bataguh yang terdiri dari 14 desa, akan berakhir Senin (8/7) dimana desa yang terakhir adalah Desa Bamban Raya.

Penulis  : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com