Bupati Tapin Beri Motivasi Didepan Praja IPDN Jatinangor

oleh -282 views
Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan MM didaulat menjadi inspektur upacara di kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor Jawa Barat.

BANDUNG, Kalselpos.com – Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan MM didaulat menjadi inspektur upacara di kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor Jawa Barat, Senin (1/7).

Sementara peserta upacara Praja IPDN Jatinagor dan pengajarnya serta para Kepala Dinas, Bagian, Kepala Dinas dan Camat serta Kepala Desa di Kabupaten Tapin.

Baca juga=Smart City Banjarmasin Pilar Smart People

Sebelum tampil di depan ratusan praja IPDN yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia tersebut, profil Bupati Tapin HM Arifin Arpan dibacakan, mulai menimba ilmu di Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN), jadi PNS, menduduki berbagai jabatan di Pemda Tapin hingga jadi ketua DPRD Tapin dan bahkan menjadi bupati Tapin dua periode.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengaku senang bisa berada dan berdiri di depan praja untuk bisa ikut upacara sekaligus bersilaturahim, menimba ilmu dan memberi motivasi.

“Praja IPDN Jatinangor ini, jadi kebanggaan masyarakat Indonesia, dan lulusannya sangat diperlukan kabupaten/kota se Indonesia, “ucap bupati, sontak tepuk tangan semua peserta upacara.

Selanjutnya kata Bupati di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin yang lulusan IPDN/APDN banyak yang menjadi camat, lurah dan kepala dinas, bahkan jadi bupati.

“Selama 32 tahun saya di pemerintahan dan kini memasuki periode kedua bupati Tapin, dari pengalaman kerja itu ternyata Sumber Daya Manusia (SDM) sangat penting,” tegas bupati Tapin yang sudah lima kali meraih penghargaan presiden.

Usai upacara Rektor IPDN Jatinagor Prof Dr Murtir mengaku senang kedatangan bupati Tapin dan jajarannya. Bahkan Rektor IPDN tersebut menyebut bupati Tapin dengan panggilan “kakak kami,” sesekali menyebut kakanda kebanggaan kami.

Menurut Rektor IPDN Prof Dr Murtir, dikampusnya lengkap kalau ingin mempelajari ilmu pemerintahan, termasuk masalah keuangan pemda dan desa.

Baca juga=Smart City Banjarmasin Pilar Smart People

Mudah-mudahan kedatangan Bupati Tapin beserta jajaran dapat menimba ilmu di IPDN untuk belajar ilmu pwmerintahan untuk diterapkan Pemerintah Kabupaten Tapin.

Penulis:Dillah/rel
Editor: Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com