Bupati sampaikan jawaban terhadap pemanadangan umum fraksi

oleh -307 views

MUARA TEWEH, KPos– Setelah sebelumnya DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar rapat paripurna II dalam rangka penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap pidato pengantar bupati Barito Utara tentang raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018.

Dan pada Jumat (28/6) kemarin, DPRD kembali menggelar rapat paripurna III dalam rangka jawaban pemerintah daerah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhdap raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018, di gedung DPRD setempat.

Baca juga=Pemkab Barut diminta Tingkatkan Pembangunan

Rapat dipimpin Ketua DPRD Barito Utara, Set Enus Y Mebas didampingi dengan wakil ketua I DPRD, Hj Mery Rukaini, dan wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra dan dihadiri Sekda Ir H Jainal Abidin, anggota DPRD, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

Dalam pidatonya Bupati Barito Utara H Nadalsyah yang disampaikan oleh wakil Bupati Barito utara, Sugianto Panala Putra mengatakan bahwa setelah mengikuti, menyimak dan mempelajari secara seksama pemandangan umum fraksi dewan yang diwakilkan oleh juru bicaranya masing-masing. “Maka dengan ini Pemerintah Daerah memberikan jawaban atas pemandangan umum dari masing-masing fraksi pendukung DPRD Barito Utara,” kata wabup Sugianto Panala Putra.

Wabup Sugianto juga mengatakan bahwa semua pemandangan yang disampaikan dari perwakilan masing-masing fraksi telah dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan sesuai dengan persetujuan DPRD sebelumnya di segala bidang, seperti pembangunan infrastruktur, sekolah, jalan, listrik dan yang lainnya.

Pemerintah daerah katanya sangat mengapresiasi masukan, saran, dan pendapat yang sangat berguna bagi kesempurnaan produk hukum daerah yang akan dihasilkan dari semua pihak agar percepatan pembangunan terlaksana dengan baik.

Baca juga=Pemkab Barut diminta Tingkatkan Pembangunan

“Harapan kedepannya agar dalam penerapan dan pelaksanaannya banyak memberi kontribusi terhadap peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat di daerah ini,” kata wabup Sugianto mengakhiri sambutan Bupati H Nadalsyah.

Penulis:Asli
Penanggung jawab: SA Lingga

 

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com