Bupati Resmikan Fasilitas Pelayanan Dinas PMPSTP

oleh -128 views
GUNTING PITA- Bupati HSS, Achmad Fikry, mengunting pita peresmian pasilitas pelayanan di Dinas ‎Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.(Humas)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ‎Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), terus berbenas setiap tahunnya.

“Sejak 2016 lalu, telah merubah pelayanan meja tertutup menjadi terbuka atau face to face,” ujar Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten HSS, Elyani Yustika, saat syukuran dan peresmian fasilitas pelayanan, yang diresmikan oleh Bupati HSS, Achmad Fikry, Senin (8/7).

MENINJAU- ‎Bupati HSS, Achmad Fikry, meninjau pelayanan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.(Humas)

Baca juga=Bupati :  Berikan Pelayanan Terbaik Bagi JCH HSS

Menurut Elyani, pembenahan pelayanan tersebut dilakukan ‎dalam menunjang dan memenuhi sarana dan prasaran pelayanan publik, yang menjadi aspek penilai Tim Kemenpan-RB, Ombudsman dan lainnya.

Selanjutnya, pda 2017 disetujui 4 orang pengadaan tenaga kontrak untuk FO, sehingga secara full stand bye di ruang pelayanan dengan sistem shift, penggunaan aplikasi sippolin (Sistem Pelayanan Secara On Line).

Selain itu, menyediakan mobil operasional pelayanan tim teknis,  yang memudahkan untuk survey lapangan. “Pada 2018 dilakukan rehap toilet umum dan disabilitas, yang mengutamakan pada pelayanan penyandang disabilitas,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan‎, sebagai pemerintahan yang melayani sudah dimulai sejak periode pertama menjabat sebagai bupati, seiring dengan kebijakan pemerintah, mengambil‎ langkah-langkah nyata, melalui penempatan sarjana pendamping desa sejahtera yang menjadi ujung tombak pelayanan di desa.‎

Diungkapkan bupati, konsep awal menempatkan sarjana pendamping desa sejahtera dilakukan untuk memberikan pelayanan di kantor Kepala Desa. “Seiring kebijakan tersebut di programkan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN),” ungkapnya.

Menurut bupati, banyak hal yang harus dilakukan, disamping membenahi internal Dinas PMPTSP  juga para investor yang ada di HSS. “Perusahaan hendaknya  melaporkan keadaan perusahaannya yang sesungguhnya, sehingga tergambarlah investasi per tahun di HSS,” ujarnya.‎

SAMBUTAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, memberikan sambutan syukuran dan peresmian fasilitas pelayanan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.(Humas)

Bupati berharap, dengan adanya Dinas PMPTSP, masyarakat tidak lagi bolak-balik mengurus perizinan pelayanan satu pintu. Selain itu, p‎ara petugas agar bisa memperingatkan 6 bulan sebelum batas perijinan berakhir, sehingga tidak ada perijinan yang melewati batas waktu. “Semoga melalui peresmian ini, pelayanan terus berkembang dan meningkat,” harapnya.

Baca juga=Bupati :  Berikan Pelayanan Terbaik Bagi JCH HSS

Hadir dalam syukuran dan peresmian pasilitas pelayanan tersebut, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS, Muhammad Noor, para asisten dan kepala satuan organisasi perangkat daerah.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com