Bupati Lepas 197 JCH asal Kotabaru

KOTABARU, Kalselpos.com – Jama’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kotabaru kloter 9 yang berjumlah 197 orang dilepas secara resmi oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Al-Idrus, SH.

Pelepasan secara resmi ini dilangsungkan di Masjid Agung Husnul Khatimah, Sabtu (20/07) malam. Selanjutnya berangkat dari Kotabaru menuju Asrama Haji Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan untuk diberangkatkan ke Jedah Tanah Suci Mekkah pada hari Senin (22/07) nanti.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Sekda Kotabaru hadiri Pembahasan Revisi RT/ RW

Pelepasan secara resmi ini juga di hadiri Sekretaris Daerah Kotabaru Drs.H.Said Akhmad, MM Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kotabaru, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Ketua TP-PKK dan Wakil Ketua TP-PKK Kotabaru, Tokoh Agama serta para Jama’ah Calon Haji dan warga masyarakat yang menyaksikan melepasan keberangkatan ini.

Dalam sambutannya Bupati H. Sayed Jafar mengatakan, setiap muslim sudah barang tentu mendambakan dapat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah dalam rangka melaksanakan rukun islam ke-5 yang merupakan kewajiban juga sekaligus suatu kehormatan bagi kita semua yang telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT.

lebih jauh di jelaskanya, pelepas yang di laksanakan ini merupakan salah satu tahapan penting yang menandai proses pemberangkatan jama’ah calon haji Kabupaten Kotabaru untuk selanjutnya diserahkan kepada panitia penyelenggara ibadah haji Embarkasih Banjarmasin.

Ditambahkannya, kegiatan pelepasan ini merupakan suatu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam rangka memberikan arahan bimbingan dan fasilitas kepada jama’ah calon haji yang akan menunaikan ibadah haji

Baca juga=Sekda Kotabaru hadiri Pembahasan Revisi RT/ RW

” Sehingga seluruh proses dan rangkaian pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman dan terkoordinir,” ujarnya.

Penulis:Muliana/Ardiansyah/Uzi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait