Bupati dan Wabup Lepasan JCH HSS Menuju Asrama Haji Banjarbaru

oleh -118 views
BERSALAMAN- Para JCH HSS bersama dengan Bupati, HSS, Achmad Fikry, saat pelepasan jemaah akan masuk bus berangkat ke asrama haji di Banjarbaru.(Humas)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Hulu Sungai (HSS), yang tergabung dalam kloter 1, Senin (8/7) dari Pendopo Kabupaten, diberangkat menuju ‎ke asrama haji di Banjarbaru.

Keberangkatan JCH ke asrama haji di Banjarbaru tersebut, dilepas oleh Bupati HSS, Achmad Fikry, Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, Forum Pimpinan Daerah, Ketua MUI HSS, KH Muhammad Riduan Basri, Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Isnaniah Achmad Fikry dan wakilnya Srie Astuti dan para kerabat jemaah.

MELEPAS- Bupati HSS, Achmad Fikry, Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, melepas kebarangkatan JCH menggunakan bus menuju asrama haji di BanjarBaru.(Humas)

Baca juga=Bupati :  Berikan Pelayanan Terbaik Bagi JCH HSS

Panitia Penyelenggara Haji, Fathur Rahman, mengatakan, jumlah JCH yang tergabung dalam kloter 1 berjumlah 257 orang termasuk Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD). “Isnya Allah, JCH HSS berangkat dari embarkasi Banjarmasi menuju Madinah pada 9 Juli 2019,” ujar Fathur.

Sementara itu, Bupati HSS, Achmad Fikry, ‎mengatakan, pelepasan JCH ke asrama haji sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah, mengatar ke asrama haji dan menjemput setelah mereka datang kembali.‎

Bupati berharap, melalui fasiltas bus yang diberikan pemerintah daerah para jemaah lebih nyaman lagi dalam perjalan menuju asrama haji. “Dulu, pemda memfasilitasi keberangkat haji dengan mobil dinas. Namun serang ditingkatkan dengan bus,” ujarnya.

MASUK BUS- Para JCH HSS masuk bus berangkat menuju asrama haji di Banjarbaru.

Kepada JCH bupati berpesan untuk tetap menjaga kebersamaan, kesehatan dan saling tolong menolonglah antar jemaah, sehingga ibadah berjalan dengan lancar sampai pulang menjadi haji yang mambrur.

Baca juga=Bupati :  Berikan Pelayanan Terbaik Bagi JCH HSS

‎Selain itu, bupati berharap sepulang dari berhaji di tanah suci nanti, bisa menjadi duta-duta memakmurkan tempat-tempat ibadah, baik langgar maupun mesjid disekitartempat tinggal. “Sesuai dengan visi dan misi, kita inginkan masyarakat bahagia dunia akhirat,” ujarnya.‎

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com