Bupati buka Rakor Tim Inovasi Kabupaten 

Pemerintah Kabupaten HSU Laksanakan Rakor Tim Inovasi Kabupaten guna melaksanakan Program Inovasi Desa di Hotel Minosa Amuntai.

AMUNTAI, K.Pos – Guna mewujudkan pembangunan desa yang lebih baik terkait dalam hal perencanaan. Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK), Program Inovasi Desa (PID).

Baca juga=Semua CJH HSU tuntaskan Manasik Haji

Bacaan Lainnya

Bupati HSU saat membuka Rakor yang dilaksanakan di Aula Hotel Minosa tersebut mengatakan,  kegiatan ini memiliki makna yang sangat penting dan strategis untuk memberikan pemahaman yang sama kepada para anggota tim inovasi di kabupaten HSU, tim pelaksana inovasi desa (TPID) dan para pedamping desa dalam merencanakan pembangunanan desa yang bersifat kreatif dan inovatif.

“Kita dapat membangun desa yang lebih baik, maju, dan sejahtera melalui berbagai inovasi dan ide-ide kreatif yang nantinya akan kita terapkan dalam pelaksanaan pembangunan di desa masing masing, sekaligus guna mendukung Kabupaten HSU Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis dan Produktif (MANTAP),” ujarnya.

Di samping itu, Wahid optimis daerah HSU yang didominasi rawa dapat dikembangkan menjadi lebih baik lagi, sehingga menjadi lebih baik dan menambah daya tarik bagi masyarakat secara luas.

“Ini harus menjadi perhatian kita bersama, kita harus membuat desa kita semakin dinamis, apalagi saat ini sudah ada pendamping desa yang berkewajiban membuat 1 inovasi desa di setiap desa apapun bentuknya,” tambah Wahid.

Baca juga=Semua CJH HSU tuntaskan Manasik Haji

Wahid berharap dengan adanya rapat koordinasi tim inovasi kabupaten terhadap program inovasi desa di Kabupaten HSU ini dapat memberikan daya dukung, daya pacu, agar di desa itu terjadi inovasi sebagaimana diharapkan di desa masing masing.

Penulis : Adiyat
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait