Bupati :  Berikan Pelayanan Terbaik Bagi JCH HSS

oleh -647 views
POTO BERSAMA- Bupati HSS, Achmad Fikry, poto bersama dengan petugas haji saat silaturahmi.(Humas)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, meminta kepada Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada Jemaah Calon Haji (JCH) saat melaksanakan rangkaian kegiatan ibadah haji.

SILATURAHMI- Petugas haji silaturahmi dengan Bupati HSS, Achmad Fikry, diruang kerja bupati.(Humas)

‎Hal itu disampaikan Bupati Fikry, saat menerima kunjungan silaturahmi para petugas haji, Jumat (5/7) di ruang kerjanya.

Baca juga=Cegah Korupsi, Pemkab HSS Survei Integritas Melalui BPS ‎

Menurut bupati, kadang-kadang  pada praktik dilapangan berbeda dengan yang dipelajari saat manasik haji, sehingga mungkin diperlukan kesepakatan-kesepakatan para petugas dan jamaah, agar jangan sampai ada kegalauan menghadapi proses ibadah ini.

Mungkin, kata bupati, hal itu akan mulai terasa pada saat melaksanakan salat dalam pesawat. Untuk itu minta izinlah dengan kru pesawat, dan gunakan mikrofon yang ada untuk memberikan bimbingan bagaimana cara shalat dalam pesawat. “Berikan bimbingan salat dalam pesawat 30 menit sebelum masuk waktu salah,” ujar bupati.

Kepada para petugas, Bupati Fikry, berharap‎ untuk dapat memfucuskan waktunya, memberikan pelayanan maupun bimbingan untuk menjaga kesehatan para jamaah, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati. “‎Kalau saat ini musim panas dan harus pakai masker, sampaikan saja saja kepada JCH” ujarnya.

Selain itu, Bupati Fikry mengingatkan ketua kloter, untuk berpegang teguh dengan peraturan yang diharuskan oleh Pemerintah Arab Saudi, agar tidak terjadi insiden tabrakan jamaah saat akan melontar jumrah, yang disebabkan karena tidak mentaati peraturan. “U‎tamakanlah keselamatan ketimbang harus melakukan sesuatu yang kurang pas atau tidak begitu mendesak,” ingatnya.‎

SILATURAHMI- Petugas haji silaturahmi dengan Bupati HSS, Achmad Fikry, diruang kerja bupati.(Humas)‎

Untuk memberikan kemudahan bagi jemaah, Pemerintah Daerah (Pemda) telah memberikan baju seragam, dengan tujuan agar mudah untuk mengenal sesama kawan. “Kalau ingin ziarah gunakanlah seragam, agar mudah dikenal kawan, terlebih yang tergabung dengan ‎kloter gabungan,” ujarnya.

‎Dalam kesempatan itu, bupati minta setelah datang nanti para petugas memberikan laporan, jika ada hal-hal yang harus diperbaiki oleh pemda atau jemaah, sebab di Arab Saudi sekian tahun ada perubahan. “Kami titip JCH HSS, semoga mereka bisa sehat melaksanakan ibadah,  dengan lancar dan pulang mendapatkan haji yang mabrur,” ujarnya.

Baca juga=Cegah Korupsi, Pemkab HSS Survei Integritas Melalui BPS ‎

Sekedar informasi, JCH HSS rencana akan berangkat menuju asrama haji di Banjarbaru, Senin 8 Juli 2019, dan dijadwalkan masuk asrama sekitar pukul  13. 00 WITA.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com