Bupati Barut Lantik Damang dan Pj Kades Empat Desa

DILANTIK – Bupati Barito Utara H Nadalsyah melantik sejumlah penjabat kepala desa dan damang ketua adat, di aula BappedaLitbang Muara Teweh.(asli)

“Jabatan yang diemban mengharuskan saudara untuk menjadi pelayan yang baik. Setelah
dilantik, diharapkan untuk selalu dapat menjalin kerjasama dan menjaga hubungan yang baik
dengan lembaga dan unsur masyarakat di desa”

=================

Bacaan Lainnya

MUARA TEWEH, K.Pos- Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah melaksanakan pelantikan 4 Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) yaitu Pj Kades Desa Lemo I, Pj kades Desa Kandui, Pj kades Desa Sampirang, dan Pj Kades Desa Sikan.

Selain melantik Pj Kades empat desa, bupati juga melantik Damang Kepala Adat Kecamatan Teweh Tengah dan peresmian anggota BPD terpilih Desa Muara Mea, Desa Berong, Desa Malawaken, serta PAW anggota BPD Desa Linon Besi I, Desa Majangkan, dan Desa Pandran Permai, di aula BappedaLitbang Muara Teweh, Senin (15/7/19).

Baca juga=Perusahaan diminta Rutin Laporkan Data Tenaga Kerja

Dalam sambutannya Bupati Nadalsyah mengatakan bahwa jabatan merupakan suatu amanah dari Allah SWT dan juga merupakan sebuah kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah dan masyarakat untuk dijalankan dengan baik dan bertanggung jawab.

“Jabatan yang diemban mengharuskan saudara untuk menjadi pelayan yang baik. Setelah dilantik, diharapkan untuk selalu dapat menjalin kerjasama dan menjaga hubungan yang baik dengan lembaga dan unsur masyarakat di desa,” kata bupati Nadalsyah.

Selain itu katanya dapat memunculkan ide kreatif dan inovatif yang bermanfaat bagi kemajuan pembangunan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa. “Hal tersebut akan menciptakan kondisi yang kondusif dan akan sangat membantu menjalankan tugas dan fungsi serta kewenangan saudara,” jelas Bupati yang akrab disapa H Koyem ini.

Lebih lanjut H Koyem mengatakan selain tugas dan wewenang yang tercantum dalam peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, Pj Kades diminta untuk menyukseskan proses dan tahapan pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2019, agar dapat berjalan lancar dan aman serta diselenggarakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Diharapkan peran istri penjabat kepala desa untuk dapat mendukung dan mendampingi penjabat kepala desa dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya. Terlebih dalam pembinaan dan pemberdayaan perempuan, anak-anak dan remaja, baik melalui gerakan PKK, Posyandu, PAUD, dan lainnya,” jelasnya.

Bupati juga meminta kepada Dinas Sosial PMD, sebelum bekerja agar diberikan bimbingan teknis/pembekalan sebagai dasar dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Nadalsyah berpesan kepada Camat untuk selalu mendampingi, mendukung, membantu, dan menjalin kerjasama yang baik. “Selamat atas terpilih dan dilantiknya saudara serta selamat melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Sementara Plt Kadis SosPMD, Evready Noor mengatakan bahwa Kades yang telah berakhir masa jabatannya yakni Kepala Desa Lemo I, Desa Kandui, Desa Sampirang dan Desa Sikan. Untuk Damang Kepala Adat yakni Damang Kepala Adat Kecamatan Teweh Tengah dan anggota BPD yang berakhir masa jabatannya yaitu BPD Desa Muara Mea, Desa Berong dan Desa Malawaken. Selain itu, juga dilaksanakan Pergantian Antar Waktu Anggota BPD Desa Linon Besi I, Esa Majangkan, dan Desa Pandan Permai.

Baca juga=Perusahaan diminta Rutin Laporkan Data Tenaga Kerja

Pelantikan dan peresmian oleh Bupati Barito Utara, Nadalsyah dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, unsur FKPD, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Camat, pejabat lingkup Dinas Sosial PMD, Kepala Desa, Damang Adat, Ketua dan Anggita BPD dan undangan lainnya.

Penulis: Asli
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait