BKD Tanbu Lakukan Asesmen Untuk Petakan Kompetensi ASN

BATULICIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melaksanakan Asesmen Psikologi dan Kompetensi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), Selasa (23/07/2019).

Baca juga=Berhasil atasi Banjir dan Kekeringan, Desa Batulicin Irigasi masuk Verifikasi Kampung Iklim

Bacaan Lainnya

Asesmen diselenggarakan di Badan Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Banjarbaru dan bekerjasama dengan Unit Konsultasi dan Pelayanan Psikologi, Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Panitia pelaksana menyebutkan dalam laporannya, kegiatan ini sesuai dengan rencana operasional kerja BKD Tanbu tahun 2019 dalam salah satu pelaksanaan fungsi manajemen kepegawaian.

“Tujuan asesmen dilakukan untuk membantu memetakan kompetensi ASN serta menjamin objektifitas kualitas perencanaan dan pengembangan karir jabatan ASN bersangkutan,” ujarnya.

Kepala BKD Dahliansyah, saat membacakan sambutan Bupati H Sudian Noor mengatakan Asesmen adalah proses mengumpulkan informasi, dalam rangka memberi penilaian, terhadap kompetensi ASN yang digunakan sebagai alat untuk pengembangan dan pola karier.

“Dinamika penyelenggaraan pemerintahan daerah sangat memerlukan kesiapan Aparatur. Seluruh jajaran birokrasi dituntut untuk memiliki kemampuan dan kompetensi sesuai tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan,” jelasnya.

Karenanya Bupati menginginkan penempatan dan promosi jabatan struktural di lingkup Pemkab Tanbu sesuai dengan kompetensi dan kualifikasi yang dimiliki seorang ASN.

Baca juga=Berhasil atasi Banjir dan Kekeringan, Desa Batulicin Irigasi masuk Verifikasi Kampung Iklim

Dalam asesmen ini, ASN yang dinilai mulai dari staf pelaksana, pejabat esselon IV hingga pejabat esselon III dengan jumlah peserta secara keseluruhan sebanyak 103 orang peserta.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait