Bhayangkara Handep Hapakat Open Race 2019 Digelar

oleh -145 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Road race yang pertama kali diselenggarakan di bumi Handep Hapakat kabupaten Pulang Pisau, merupakan road race terhitung paling banyak pesertanya.

Road race yang Bertajuk Bhayangkara Handep Hapakat Open Race 2019 ini diikuti oleh peserta yang datang dari berbagai daerah Kalimantan Selatan, tengah, dan Timur, Minggu (30/6) di lapangan race HM Sanusi. Uniknya lagi ada persaingan antara rider cewek pada class Matic 130 CC.

Baca juga=KNPI Kapuas segera Lakukan Verifikasi OKP

Ketua Panitia, Iwan mengatakan, sebenarnya kejuaraan road race ini, sudah direncanakan tahun lalu, tapi baru terwujud di tahun ini.

“Karena saat tahun lalu, arena yang mau kita gunakan dianggap belum memenuhi syarat. Setelah diadakan pembenahan, maka tahun ini bisa diwujudkan,” ujarnya.

“Biasanya di bulan Ramadhan, terjadi Balapan liar atau bali yang meresahkan. Diantisipasi dengan menjanjikan, akan diwujudkan road race untuk lebih menyalurkan hasrat balap mereka, karena mereka mentaati dan bisa meminimalisasi bahkan hampir tidak ada bali,  kita realisasikan dengan menggelar kejuaraan ini,” beber Iwan.

Terpisah, Kadis Perhubungan John Octoberiman mengatakan, nanti juga akan dipersiapkan area untuk racing seperti yang telah dijanjikan  Bupati Pulang Pisau.

Salah satu pendamping pembalap lokal Anang Warga nu dan Imba, menyambut baik jika road race ini bisa diadakan tiap tahun, demi untuk menyalurkan minat balap dari para pembalap pemula dan lainnya.

Baca juga=KNPI Kapuas segera Lakukan Verifikasi OKP

“Disamping untuk hiburan bagi masyarakat juga penyaluran hobi dan pencarian bibit berbakat,” beber Imba.

Penulis   :  Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com