Bersholawat untuk Banua yang Aman dan Damai pasca Pemilu

oleh -95 views

BANJARMASIN, kalselpos.com – Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas suksesnya pelaksanaan Pemilu di Kalimantan Selatan, diadakan acara Kalsel Bersholawat bertempat di Panggung terbuka Bakhtiar Sandherta, Taman Budaya Banjarmasin, Selasa (2/7/2019) malam.

Didukung cuaca yang bersahabat, masyarakat dari segala lapisan tampak tumpah ruah duduk berjejer sambil membaca sholawat memuji Rasulullah.
Alunan maulid Habsyi yang merdu dibawakan kelompok syair Bani Ashadi menambah rasa syahdu sehingga membuat yang hadir larut dalam ke khusuan.

Baca juga=Smart City Banjarmasin Pilar Smart People

“Acara ini kami gelar sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas berjalannya pemilu yang damai di Kalsel pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ujar ketua pelaksana Kalsel Bersholawat, Bunda Mona kepada Kalselpos.com.

Wanita energik ini menyampaikan, meskipun sempat terjadi perdebatan yang sedikit meruncing, namun berkat kebesaran hati dan dewasanya rakyat dalam berdemokrasi sehingga hal – hal yang tidak diinginkan selama proses pemilu berjalan tidak terjadi. “Dengan bersholawat kita harapkan hati ini kembali sejuk setelah sempat memanas, semoga kita kembali bersatu pasca pemilu 17 April 2019 lalu,” harapnya.

Bunda Mona berharap, kondisi Kalsel yang aman, damai dan kondusif ini terus  terjaga dengan baik. “Semoga dengan memperbanyak membaca sholawat, banua kita selalu aman dan damai. Usai pemilu, kita akan mengadakan Pilkada pada tahun 2020 mendatang, semoga proses Pilkada berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin daerah baik bupati, walikota dan gubernur yang jujur, amanah dan memperhatikan rakyatnya,” paparnya.

Bunda Mona berujar, pasca pemilu dan sudah ditetapkan pemenangnya oleh KPU, maka kita kembali bersatu dan tidak ada lagi perbedaan. “Mari sama – sama kita kembali bekerja membangun Kalsel membangun Indonesia sesuai profisi kita masing – masing. Kita rajut kembali persatuan dan kesatuan yang sempat terbelah. Semoga Indonesia menjadi negeri yang Baidatun Warabbun Ghafur,” imbuhnya.

Baca juga=Smart City Banjarmasin Pilar Smart People

Selain pembacaan sholawat, maulid Habsyi dan haul jama, acara juga diisi tausyiah yang disampaikan Uztad Ahmad Sopian. Acara diakhiri dengan pembagian bingkisan kepada abang becak, tukang ojek, penyapu jalanan, anak yatim, fakir miskin dan kaum duafa.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com