Begal Lintas Propinsi diringkus di Gunung Mas

oleh -3.234 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Setelah empat kali melakukan begal di wilayah hukum polsek Kapuas Timur, Polres Kapuas Kalimantan Tengah, dan dua kali di wilayah hukum polres Batola Kalimantan Selatan, Dedy Setiawan (25) warga desa Purwodadi II RT 18 Desa Tamban Luar  Kecamatan Bataguh kabupaten Kapuas, diringkus oleh gabungan Satreskrim Polres Kapuas, anggota polsek Kapuas Timur, dan di back up Resmob Polres Gunung Mas, di halaman puskesmas Anjir jalan Damang Sawang RT 01 Kelurahan Tampang Tumpang kecamatan Kurun kabupaten Gunung Mas  propinsi Kalimantan Tengah. Sabtu (20/7).

Baca juga=PN Kuala Kapuas Sosialisasi Zona Integritas dan berbagi Takjil

Dilakukannya pengejaran pencurian dengan kekerasan atau begal (pasal 365 KUHPidana) Dedy Setiawan ini bermula dari laporan korban begal, Siti Hamdah (53) warga Sungai Tabuk, yang jadi korban di jalan Trans kalimantan KM 9 Desa Anjir Serapat Barat Kapuas Timur, yang di rampas tasnya kemudian pelaku lari ke arah Catur menggunakan Honda Supra X Jumat ( 21/7) pukul 18.45 WIB. Dari laporan korban Siti Hamdah ini terus dikembangkan, hingga berhasil meringkus Dedy Setiawan, sedangkan A.D alias Baron (28) residivis yang sudah 3 kali keluar masuk penjara masih dalam pencarian.

Bersama terlapor Dedy Setiawan diamankan juga barang bukti 1 buah Hp samsung warna biru, 1 buah samsung J5 warna putih, dan 1 buah sepeda motor yang sering digunakan dalam operasinya.

Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro, melalui Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Siti Rabiatul Adawiah, membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan oleh anggotanya yang didukung Reskrim  Polres Kapuas yang di back up Resmob Polres Gunung Mas, sore sabtu (20/7) kemarin,

Baca juga=PN Kuala Kapuas Sosialisasi Zona Integritas dan berbagi Takjil

” Pelaku sudah dibawa ke Polsek Kapuas Timur, guna kelanjutan penyelidikan serta menggali informasi terlapor lainnya yang belum kita amankan,” terang Iptu Siti Rabiatul Adawiah.

Penulis   : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com