Amin berharap Layanan Samsat Drive Thru dan Samsat Keliling kembali Beroperasi

oleh -286 views
Aminudin Latif, Kepala Bakeuda Provinsi Kalsel.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Dalam beberapa bulan ini, layanan Samsat Drive thru dan  Mobil Samsat Bergerak tidak lagi beroperasi. Hal ini disebabkan kurangnya personel dari Ditlantas Polda Kalsel.

Karuan saja, dengan tidak beroperasinya dua layanan tersebut, membuat masyarakat merasa kurang dimudahkan.

Baca juga=Banjarmasin siap Deklarasikan “Kota Bebas Pasung”

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Kalsel, Aminudin Latif kepada wartawan, Sabtu (20/7/2019) siang.

“Kini kita sedang mohonkan ke pihak Ditlantas untuk dibuka kembali lah. Kalau personelnya sudah tersedia. Semalam alasannya karena Pileg dan Pilpres. Kita mohonkan segeralah karena untuk memudahkan masyarakat,” ujar pria yang terkenal sangat akrab dengan para jurnalis ini.

Aminudin menjelaskan, sebenarnya dari sisi pendapatan tidak berpengaruh meskipun dalam beberapa bulan ini layanan Mobil Samsat bergerak dan Samsat Drive thru berhenti beroperasi.

“Dari sisi pendapatan tidak masalah. Karena batas sisa akhir pembayaran pajak sudah ada ketentuannya,” cetusnya.

Diutarakannya, Samsat terus berupaya memudahkan masyarakat untuk bayar pajak kendaraan bermotor. Seperti layanan jemput antar, wahana layanan dalam bentuk non tunai melalui ATM di Samsat Banjarmasin 2 dan secara nasional sudah online.

Baca juga=Banjarmasin siap Deklarasikan “Kota Bebas Pasung”

“Yang ada dimana saja, kalau mau bayar pajak kendaraan tidak ada masalah. Poinnya jangan sampai kena denda administratif karena bayar tepat waktu. Pengesahannya baru ke Samsat setempat,” ujarnya.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com