Acil Odah Lantik Mabicab Pramuka Tapin

oleh -239 views

RANTAU, Kalselpos.com – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah Sahbirim Noor melantik Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan anggota Gerakan Pramuka Tapin periode 2018-2023. Rabu (17/7) kemarin.

Pelantikan dan pengukuhan dilaksanakan dipendopo Balahendang Rantau dengan yang di Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Tapin HM Arifin Arpan.

Baca juga=Kodim 1010 Rantau Bersama Petani Panen Raya Padi Nabilla

Selanjutnya usai pelantikan dan pengukuhan Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Tapin HM Arifin Arpan melantik dan mengukuhkan Ketua dan anggota kwartir cabang lembaga pemeriksa keuangan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tapin 2018 2023 diketuai H Syafrudin Noor dan Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan H Abdul Mutholib.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Tapin Drs HM Arifin Arpan dan Ketua Kwartir Cabang Getakan Pramuka H Syafrudin Noor.

Dalam proses pelantikan dintandai dengan pengucapan dan penandatangan naskah ikrar serta penyematan tanda jabatan sebagai ketua.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel Hj Raudatul Jannah dalam sambutannya mengatakan, Pramuka adalah wadah untuk mendidik dan membina generasi muda agar mereka menjadi manusia-manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa memiliki kepribadian yang tangguh terampil dan berpengetahuan sehat dan kuat jasmani serta rukun dan memiliki rasa kesetiakawanan yang tinggi.

Oleh karena itu gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok untuk menumbuhkan tunas Bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik dan lebih baik lagi bertanggung jawab dapat mengisi kemerdekaan serta ikut serta dalam pembangunan nasional.

Di era globalisasi di abad ini yang serba cepat, menjadikan tantangan baru bagii gerakan Pramuka informasi pengetahuan dan perkembangan teknologi abad ini harus dibarengi dengan perkembangan kemampuan anggota gerakan Pramuka.

untuk itu agar anggota gerakan Pramuka mampu bersaing dan berkontribusi dalam perkembangan zaman dan perlunya wadah dan arahan agar kegiatan positif yang mengamalkan kode kehormatan pramuka dan disesuaikan dengan misi gerakan Pramuka.

Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya menghimbau kepapa gerakan Pramuka yang ad di kabupaten Tapin jadikanlah gerakan Pramuka menjadi pelopor generasi muda kita agar bisa menepis isu isu hoax fitnah dan hal-hal yang berbau sara dan juga harus bisa menjadi salah satu garda terdepan.

“Melalui gerakan Pramuka kita wujudkan Tapin yang betul-betul mandiri dan sejahtera tanpa ada hal-hal yang merusak khususnya generasi muda di masa yang akan datang, ” pesan Istri Gubernur Kalsel.

Sementara Ketua Majelis Pembimbing Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, berharap rekan-rekan yang tergabung dalam mejelus pembimbing cabang pramuka tapin untuk memiliki visi dan misi yang selaras serta saling bahu membahu dalam upaya memajukan gerakan pramuka.

Adanya pelantikan ini semoga amanah dan bersama-samakita memberikan sumbangsih berupa bimbinganmoral, materil kepada gerakan pramuka di Tapin.

Untuk itu setelah resmi dilantik tentunya menjadintugas kita bersama agar membungkus pramuka dalam kegiatan yang lebih menarik bagi generasi melineal dengan menyesuaikan perkembangan tegnologi modern.

“Dengan dilantiknya pengurus baru mari kita bangun kerjasama yang kokoh agar bersama dapat meningkatkan kualitas pribadi anak anak kita menjadi generasi penerus yang berprestasi dan membanggakan bagi nusa dan bangsa, ” harapnya

Senada disampaikan Ketua Kwartir Cabang Tapin H Syafrudin Noor berharap dalam kepengususan baru akan lebih maju dan berkembamg kegiatan kepramukaan di Tapin.

Baca juga=Kodim 1010 Rantau Bersama Petani Panen Raya Padi Nabilla

“Kami mohon doa restu dan dukungannya dalam kepengurusan ke Pramukaan di Tapin lima tahun kedepan, sehingga Kwarcap Tapin mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Tapin, ” katanya.

Acara di akhiri dengan pemberian cendera mata dan pemberian ucapan selamat kepada yang dilantik.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com