245 Jamaah Calon Haji Tanbu Mulai dilepas 17 Juli 2019 Nanti

BATULICIN, Kalselpos.com – Ada 245 orang jumlah jamaah calon haji Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) terbagi menjadi 2 kelompok terbang (kloter) yang akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah.

Dari 2 kloter tersebut nantinya 222 jamaah tergabung dalam Kloter 7. Sedangkan 23 jamaah lanjut usia berada pada kloter 19.

Bacaan Lainnya

Baca juga=BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batulicin Tandatangani MoU Mekanisme PATEN dengan Seluruh Kecamatan di Tanbu

Kepala Kantor Kemenag Tanbu, H Abdul Basit, pada saat penutupan pelaksanaan bimbingan manasik massal jamaah calon haji Tanah Bumbu tahun 2019 di Masjid Darul Mu’minin Pagatan, Senin (8/7) siang mengatakan, untuk jadwal pelepasan jamaah calon haji kloter 7 mulai dilepas dari Tanbu menuju Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru pada tanggal 17 Juli 2019, dan berangkat menuju Madinah tanggal 19 Juli 2019.

Ditambahkannya, pada tahun 2019 ini dilaksanakan sebanyak 11 kali bimbingan manasik haji terdiri dari 8 kali tingkat kecamatan, 2 tingkat kabupaten, dan 1 dilaksanakan bekerjasama dengan MUI.

Adanya manasik haji ini tentunya jamaah calon haji sudah memiliki ilmu dalam melaksanakan ibadah haji.

Kepada jamaah calon haji, H Abdul Basit berpesan agar jamaah dapat melaksanakan ibadah haji sesuai dengan petunjuk dari pembimbing.

Tak lupa pula, ia mengingatkan kembali agar jamaah calon haji menjaga kesehatan dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin sampai pada waktu keberangkatan nanti.

“Jaga kesehatan dan periksa kesehatan secara rutin. Jangan sampai ada jamaah kita yang tertunda keberangkatannya karena masalah kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Tanbu, H Sudian Noor diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum, HM Thaha, menyambut gembira dengan telah selesainya pelaksanaan bimbingan manasik massal jamaah calon haji Kabupaten Tanah Bumbu tahun 1440 Hijriah.

Atas nama pemerintah daerah, Sudian Noor mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan bimbingan manasik massal jamaah calon haji tersebut.

Diharapkan dengan adanya manasik haji semakin meningkatkan pengetahuan para jamaah calon haji tentang bagaimana menjalankan ibadah haji. Sehingga nantinya jamaah calon haji dapat melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci sesuai dengan apa yang diajarkan oleh hukum Islam agar dapat menjadi haji yang mabrur.

Bupati juga mengingatkan agar jamaah calon haji senantiasa menjaga kondisi kesehatan tubuh dengan sebaik-baiknya. Sebab dengan kondisi tubuh yang sehat jamaah calon haji dapat melaksanakan segala rukun haji dengan baik dan benar.

Baca juga=BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batulicin Tandatangani MoU Mekanisme PATEN dengan Seluruh Kecamatan di Tanbu

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Tanbu H Abdul Basit beserta jajarannya, Kabag Kesra Setda Tanbu H Ahmad Fauzi beserta jajarannya, dan Jamaah Calon Haji Tanbu.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait