Polsek Sungai Loban Tingkatkan Pengamanan Saat Prosesi Persembahyangan Galungan

  • Whatsapp

BATULICIN, Kalselpos.com – Kepolisian Sektor Sungai Loban Polres Tanah Bumbu melakukan pengamanan kegiatan masyarakat persembahyangan Galungan oleh umat Hindu yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu khususnya Kecamatan Sungai Loban.

Baca juga=Berhasil atasi Banjir dan Kekeringan, Desa Batulicin Irigasi masuk Verifikasi Kampung Iklim

Bacaan Lainnya

Pengamanan ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Hari Raya Galungan di wilayah hukum Polsek Sungai Loban.

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Loban Brigadir Andre Sastra Faisal bersama Babinsa Koramil Sungai Loban melaksanakan patroli sekaligus pengamanan jalannya prosesi Hari Raya Galungan umat Hindu di Desa Kerta Buwana Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (24/7)

Pura yang ditempati sebagai pelaksanaan ibadah yaitu Pura Penataran PED Dusun Pulo Sari Desa Kerta Buwana.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subyantoro S,IK melalui Kapolsek Sungai Loban Iptu H Tony Haryono S,E,.MM mengatakan, dalam kegiatan dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah.

Baca juga=Berhasil atasi Banjir dan Kekeringan, Desa Batulicin Irigasi masuk Verifikasi Kampung Iklim

“Kami berharap agar semua umat yang melaksanakan ibadah tidak ada hal-hal yang dapat mengganggu situasi kamtibmas, diharapkan juga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita harus wujudkan toleransi antar umat beragama sehingga akan terjadi ketentraman antar sesama,” tuturnya

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.