198 Jamaah Calon Haji Tanbu Diberangkatkan

oleh -405 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Sebanyak 198 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) diberangkatkan menuju Asrama Haji Banjarbaru, Rabu (17/7) malam.

 

Baca juga=Berhasil atasi Banjir dan Kekeringan, Desa Batulicin Irigasi masuk Verifikasi Kampung Iklim

Terlihat rauh wajah bahagia bercampur haru dari JCH dan para sanak keluarga saat pelepasan pemberangkatan JCH yang dilepas langsung oleh Bupati H Sudian Noor yang didampingi Ketua TP PKK Hj Sadariah, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanbu H Abdul Basit dan Kabag Kesra Ahmad Fauzi.

Saat pelepasan, Bupati H Sudian Noor mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Haji kepada para JCH Tanbu yang berangkat ke Tanah Suci.

“Semoga perjalanan seluruh jama’ah calon haji, menuju tanah suci Makkah berlangsung tanpa kendala dan hambatan sedikitpun. Selalu dalam keadaan sehat, sehingga dapat melaksanakan segala rukun haji dengan baik dan benar,” sampainya.

Sudian Noor berpesan agar para JCH menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, dengan memperbanyak ibadah sehingga mendapatkan ridho dan rahmat dari Allah SWT, yakni menjadi Haji yang Mabrur dan Mabruroh.

Bupati juga berharap kepada Pimpinan Rombongan maupun Petugas Haji yang mendampingi dapat memberikan pelayan terbaiknya kepada JCH.

“Kami sangat mengharapkan agar benar-benar dapat membantu dan membimbing seluruh Jama’ah Calon Haji yang menjadi tugas dan tanggungjawab, yang dipercayakan itu dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Baca juga=Berhasil atasi Banjir dan Kekeringan, Desa Batulicin Irigasi masuk Verifikasi Kampung Iklim

Sebagai informasi, pemberangkatan ini melibatkan beberapa pihak seperti Kantor Kemenag Tanbu, Bagian Kesejahteraan Rakyat, Dinas Kesehatan dan mendapat pengawalan dari Polres Tanbu dan Dinas Perhubungan. Sementara Pemkab Tanbu menyediakan 7 armada bus untuk membawa JCH dan 2 truk untuk membawa koper dan barang-barang JCH ke Asrama Haji Banjarbaru.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com