16 Atlet Dayung siap Berlaga di Piala Kasal Cup 2019

oleh -304 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, melepas kontingen atlet Dayung Kota Banjarmasin yang ikut pada Kejuaran Nasional (Kejurnas) Dayung Piala Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) di Danau Sunter, Jakarta.

Baca juga=Banjarmasin siap Deklarasikan “Kota Bebas Pasung”

Pelepasan kontingen atlet dayung ini dilaksanakan di lobby Balaikota Banjarmasin dan turut diikuti jajaran forkopimda Banjarmasin, Kamis (18/7). Para atlet yang berjumlah 16 orang ini akan bertanding pada 25-27 Juli mendatang.

 

Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah mengatakan, meski pihaknya tidak menargetkan juara pada kejurnas ini, namun para atlet tetap diminta bertanding sebaik mungkin.

Pihaknya yakin Hermansyah, akan terus melakukan koordinasi kepada para atlet untuk memberikan semangat dan memantau kondisi mereka saat berlaga.
“Dayung merupakan salah satu budaya kita warga Kota Banjarmasin, karena sungai adalah urat nadi kehidupan warga kita,” ingatnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Kota Banjarmasin ini berpesan, agar rombongan atlet yang tergabung dalam kontingen Kota Banjarmasin bisa menjaga kebersamaan, kesehatan, dan menjaga sportivitas dalam bertanding. “Yakinkan hati bahwa kalian semua bisa meraih juara,” cetusnya.

Baca juga=Banjarmasin siap Deklarasikan “Kota Bebas Pasung”

Sementara, kejuaraan yang diikuti para atlet tersebut bisa dikatakan sebagai ajang try out untuk kegiatan Pra Pon tahun 2020 mendatang, yang akan dilaksanakan di Papua.

Penulis : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com