Zairullah Ramaikan Bursa Calon Bupati Tanbu/ Kotabaru

oleh -621 views

Syamsuddin turut digadang gadang

TANAH BUMBU, kalselpos.com – Sejumlah nama-nama tokoh yang digadang-gadang maju sebagai calon Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) terus bermunculan.

Nama nama tersebut muncul dari perbincangan di media sosial (medsos) hingga dari polling yang bergulir dari pesan singkat watshap.

Menariknya nama mantan Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar Anggota DPR RI Terpilih periode 2019 – 2024 kembali digadang gadang untuk kembali mengikuti kontestasi kepala daerah Kabupaten Tanh Bumbu 2020 – 2024.

Selain Zairullah, nama Bupati Tanah Bumbu saat ini Sudian Noor juga, disebut sebut bakal berpeluang kembali memipin Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca Juga = Kandidat Calon Pemimpin Banua Bermunculan – Nama Aditya ikut ‘menggelinding’

Ada juga nama Syafruddin H Maming dan H. Sulaiman Umar yang juga sudah dipastikan lolos ke senayan sebagai anggota DPR RI Terpilih periode 2019 – 2024.

Terakhir nama Syamsuddin, birokrat dan Kepala Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tanah Bumbu juga turut digadang gadang berpeluang menduduki kursi empuk Tanbu 1.

Baca Juga = Kandidat Calon Pemimpin Banua Bermunculan – Nama Aditya ikut ‘menggelinding’

MN Asikin Ketua Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) Saijaan, mengaku tidak heran jika digadang gadangnya kembali nama Zairullah Azhar sebagai calon bupati Kabupaten tanah Bumbu bahkan juga sebagai calon Bupati Kabupaten Kotabaru lantaran Zairullah Azhar popularitasnya sudah jelas, elektabilitas juga terbukti.

Asikin, ketua LKBH Saijaan

“Zairullah tercatat sebagai Bupati pertama Kabupaten Tanah Bumbu dan sebagai putra kelahiran Kotabaru, Zairullah sangat dekat dengan masyarakat Kotabaru,” ungkap Asikin kepada Kalselpos, Kamis (13/6/2019).

Ditambahkan Asikin sosok pemimpin seperti Zairullah Azhar yang punya kapasitas, kapabilitas dan integritas serta punya kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan religius, sangat pas untuk bisa memimpin Kabupaten Kotabaru kedepan.

Baca Juga = Kandidat Calon Pemimpin Banua Bermunculan – Nama Aditya ikut ‘menggelinding’

“Dengan kecerdasan, elektabilitas dan popularitas bagus serta jejak rekam yang bagus, Zairullah Azhar akan mampu membawa Kabupaten Kotabaru lebih baik,” pungkas Asikin. (Tim)

 

Penulis : Tim

Penanggung Jawab : S.A. Lingga