Warga Bersyukur, Jalan Banjarbaru-Batulicin sudah bisa Digunakan

oleh -278 views
Saifullah, Abdullah dan Abdul Hafiz mewakili masyarakat yang tinggal di desa Rantau Bujur, Rantau Balai dan desa Apuai Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang membangunkan jalan tol Banjarbaru-Batulicin sehingga desa mereka tidak lagi terisolir.(Anas Aliando)

MARTAPURA, Kalselpos.com – Meskipun masih dalam tahap pembangunan, jalan tol Banjarbaru-Batulicin sudah bisa dilewati kendaraan. Akses jalan masih tahap pengerasan dan belum diaspal. Namun sudah bisa dilintasi kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Waktu perjalanan dari Banjarbaru ke Batulicin bisa dipangkas 2 hingga 3 jam. Masyarakat pun menyambut gembira dengan bisa digunakannya jalan sepanjang 164,5 km tersebut.

Baca juga=Simpan Sabu Tiga Pria Asal Martapura Ditangkap Di Hotel

“Kami sangat bersyukur jalan tol ini sudah bisa digunakan. Ini sangat memudahkan kami menuju Martapura. Sebelum jalan ini ada,  kami hanya bisa menggunakan kelotok membawa hasil bumi untuk dijual,” ujar Abdulah, warga desa Rantau Bujur, Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar, kepada Kalsel Pos, Rabu (19/6/2019) siang.

Hal senada juga disampaikan Saifullah, warga desa Apuai. Menurutnya adanya jalan tol yang melintasi desa, otomatis manfaatnya sangat warga desa rasakan. “Kami tidak susah lagi menjual hasil perkebunan dan pertanian seperti jahe, kunyit dan padi karena waktu yang ditempuh menuju kota bisa lebih cepat,” paparnya.

Saifullah menyampaikan, kalau naik kelotok dari desanya menuju Martapura diperlukan waktu setengah hari. Dengan adanya jalan tol, waktu menuju kota hanya 1 – 2 jam sudah bisa sampai. Begitu juga menuju Batulicin cukup ditempuh waktu 3 jam saja.

Sementara itu, Abdul Aziz, warga desa Rantau Balai Kecamatan Aranio mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang sudah membangunkan jalan tol Banjarbaru-Batulicin. “Luar biasa Paman Birin. Beliau satu – satunya gubernur yang pernah datang ke desa kami, kami bangga punya gubernur seperti beliau, tidak sombong ramah dan merakyat,” ujarnya.

Mewakili warga desa lainnya, Aziz mengharapkan jalan tol segera diaspal agar semakin nyaman digunakan. “Semoga jalan bisa segera diaspal paling tidak pengerasan dulu,” imbuhnya.

Baca juga=Simpan Sabu Tiga Pria Asal Martapura Ditangkap Di Hotel

Secara terpisah, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan, jalan tol Banjarbaru-Batulicin dibangun dengan tujuan untuk membuka dan mempercepat akses menuju Batulicin dan sebaliknya. “Syukur jalan sudah bisa dilalui meski masih dalam tahap pengerjaan. Secara bertahap kita lakukan pengaspalan. Karena jalan tol Banjarbaru-Batulicin  menyedot dana yang tidak sedikit,” ujarnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com