Wabup Serahkan 578 Sertifikat Tanah Program PTSL

oleh -275 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Sebanyak 578 warga Desa Mekarjaya Kecamatan Angsana menerima sertifikat tanah Program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL).

Ratusan sertifikat tanah tersebut diserahkan langsung Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Ready Kambo didampingi Kepala Kantor Pertanahan Tanah Bumbu Endah Nurcahaya kepada warga penerima Program PTSL.

Baca juga=Komunitas Pemancing se Tanah Bumbu gelar Halal bihalal

Selain sertifikat tanah warga, pada kesempatan itu juga diserahkan sertifikat program PTSL untuk aset Pemerintah Desa Mekarjaya yang diterima langsung oleh Kades Wiyono Setiawan.

Kepala Kantor Pertanahan Tanbu, Endah Nurcahaya, mengatakan penyerahan sertifikat program PTSL untuk masyarakat Desa Mekarjaya Kecamatan Angsana merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan.

Sebelumnya, ujar Endah, pada tahun 2018, Kantor Pertanahan Tanbu menyerahkan sebanyak 900 lebih sertifikat program PTSL Desa Mekarjaya. Dan di Tahun 2019 kembali diserahkan sebanyak 578 sertifikat tanah.

Menurut Endah, pada tahun 2019, pihaknya ditarget oleh pemerintah pusat sebanyak 1.249 sertifikat program PTSL untuk warga di 4 (Empat) Desa.

“Program PTSL ini tujuannya untuk meminimalisir sengketa tanah dan mensejahterakan masyarakat,” ujar Endah

Diharapkan sertifikat yang diterima hendaknya dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Kepala Kantor Pertanahan Tanah Bumbu kepada semua pihak di Desa Mekarjaya yang turut serta mensukseskan program PTSL.

Sementara itu, Wakil Bupati H Ready Kambo mengatakan sangat mendukung program PTSL.

“Program PTSL sangat penting dan strategis sebagai upaya pemerintah dalam memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat,” ujar Wabup.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati juga berpesan kepada masyarakat penerima sertifikat tanah untuk menggunakan sertifikat tersebut dengan sebaik-baiknya agar dapat menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Kades Mekarjaya, Wiyono Setiawan, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan Kantor Pertanahan yang mempercayakan Desa Mekarjaya dijadikan tempat pelaksanaan program PTSL.

Baca juga=Komunitas Pemancing se Tanah Bumbu gelar Halal bihalal

Dengan memiliki legalitas yang sah tentunya memudahkan pemerintah dalam hal peningkatan pembangunan di desa.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com