Wabup Penuhi Janji Berikan Rumah Layak Huni

oleh -249 views
Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor melihat langsung hasil program.bedah rumah yang sudah dibedah menjadi rumah layak huni.

RANTAU, K.Pos – Wakil Bupati Tapin, H Syafrudin Noor memonitoring hasil program bedah rumah yang sudah selesai dibedah menjadi sebuah rumah layak huni. Selasa (25/6) kemarin.

4 (empat) buah rumah yang dilihat langsung oleh Wakil Bupati Tapin yaitu 2 (dua) unit rumah di Desa Parandakan, Kecamatan Lokpaikat,  1 (satu) unit di Kelurahan Kupang Kecamatan Tapin Utara dan 1 (satu) unit di Desa Banua Padang, Kecamatan Bungur.

Baca juga=Bupati HM Arifin Arpan Halal bihalal Warga Tapin di Perantaun 

“Kedatangan kita ke rumah yang sudah selesai di renovasi dalam rangka memastikan rumah sudah bisa di diami pemiliknya, ” ucapnya.

Sebanyak 360 unit rumah yang dibedah untuk tahun 2019 ini tersebar di wilayah Kabupaten Tapin.

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor ngobrol dengan pemilik.rumah yang sudah di bedah.

Dikatakan H Udin Ansyar bahwa program bedah rumah ini adalah sebagai menjalankan Janji kampanye Bupati Tapin dan Wabup Tapin periode 2018-2023 tentang menuntaskan rumah tidak layak huni di Tapin.

“Alhamdulillah ditahun pertama kepemimpinan kami program bedah rumah layak huni sudah berjalan sesuai dengan harapan, “ujarnya.

Menurut Wabup, selama massa kepemimpinannya bersama Bupati Tapin, pihaknya menargetkan di Kabupaten Tapin tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni.

“Kita optimis bisa mencapainya, karena sudah komitmen kita sewaktu massa kampanye dulu sebelum memimpin Tapin,” katanya.

Adapun data dari Kementerian PUPR RI untuk Tapin masih ada 2000 rumah yang tidak layak huni di tambah data dari Dinas Sosial Tapin ada 1150 buah, namun untuk 2019 rencana ada 660 buah yang siap dibedah.

“Jadi, masih tinggal 2490 unit rumah lagi yang akan kita tuntaskan selama menjabat,” katanya.

Untuk itu, suami Mustaidah juga berharap kepada masyarakat yang rumahnya masih belum dibedah, tidak usah khawatir karena program ini masih berlanjut selama ia menjabat.

Terpisah salah satu warga kelurahan Kupang Basuni mengucapakan terima kasih kepada pemerintah daerah khusunya kepada Wakil Bupati Tapin yang telah memberikan bantuan bedah rumah.

Baca juga=Bupati HM Arifin Arpan Halal bihalal Warga Tapin di Perantaun 

“Terima kasih banyak kepada Wakil Bupati Tapin yang telah membedah rumah saya, sekarang memiliki rumah layak huni, “katanya.

Penulis: Dillah
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com