Wabup Hadiri Haul Datu Kalampaian

oleh -262 views
Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor memberikan sambutan pada acara peringatan Haul Syekh Muhammad Arsyad Albanjari

 RANTAU, K.Pos – Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor menghadiri peringatan Haul yang ke 213 Maulana Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, salah satu ulama yang terkenal dengan kitab Sabilal Muhtadin rujukan dari para ulama. Rabu (26/6) kemarin malam bertempat Masjid Humasa Rantau.

Wabup hadir berbaur bersama ribuan jemaah dengan pakaian putih.

Haulan yang di gelar Ukhuah Angkatan Muda Bani Arsyadi Tapin di dukung Pemerintah Kabupaten Tapin mengangkat tema terwujudnya silaturrahmi kerabat antara dzurriyat dan kerabat adalah sebuah keberkahan.

Baca juga=Bupati HM Arifin Arpan Halal bihalal Warga Tapin di Perantaun 

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dalam sambutannya mengatakan,  peringatan haul ini dapat dijadikan sebagai wujud penghargaan dan rasa hormat kita kepada para ulama yang telah mendahului kita yakni Maulana Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari atau di kenal Datu Kalampaian.

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor berfoto.bersama dengan Ukhuah Angkatan Muda Bani Arsyadi Tapin dan Martapura

“Semoga kita semua yang hadir dapat mencontoh suri tauladan dan dijadikan untuk diamalkan dalam kehidupan sehari hari, ” harap Wabup.

Dikatakan Istri Mustaidah ini bahwa secara djahir telah meninggalkan kita semua, namun pada haul ini semata adalah sebagai  bentuk rasa cinta dan kebutuhan kita yang tidak terputus kepada beliau.

“Dengan haul ini kita bisa mengambil hikmah dalam keimanan dan ketakwaan dari Maulana syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, “katanya.

Berharap semoga Allah swt menjadikan hati kita terang dan suci serta meridhoinya.

Pada kesempatan ini pemerintah daerah  mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat tapin setaleh menggelar pemilu legislatif dan pilres dimana kondisi di tapin aman dan damai.

Panitia pelaksana H Noor Fikri Ramadhan, kegiatan haul Maulana syekh Muhammad Arsyad Al Banjari ini tahun kedua kita gelar dengan tempat berbeda-beda di wilayah Tapin.

“Sebanyak 1.500 bungkua makanan yang kita siapkan untuk jemaah yang hadir, ” ujarnya.

Berharap kedepan terus berlanjut dan tidak hanya serimonial belaka kegiatan acara haul ini,  tetapi bisa diterapkan dan amalkan apa yang menjadi suri talulana  dalam kehiduoan pribadi dan bermasyarakat.

Sementara KH Ahmad Syairaji dalam tausiahnya menyampaikan,  ada dua perkara kalau kita cinta kepada aulia, pertama  diberikan kesempurnaan iman kedua ketetapan dan keyakinan hati kita.

“Orang mencintai aulia Allah.SWT tidak akan keluar dari Islam akan dipelihara oleh Allah dari kemunkaran dan kekufuran, “katanya.

Baca juga=Bupati HM Arifin Arpan Halal bihalal Warga Tapin di Perantaun 

Turut hadir Kepala Kemenag Tapin H Mahrus, Kabag Kesra Setda Tapin H Harliansyah dan Perwakilan Muspida Tapin.

Penulis: Dillah
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com