Usai Lebaran Idul Fitri, Kantor Samsat Banjarmasin 2 “diserbu” Masyarakat

oleh -144 views
Masyarakat yang mau bayar pajak kendaraan bermotor terlihat memadati kantor Samsat Banjarmasin 2, Selasa siang.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Sejak Senin, 10 Juni 2019 kemarin, masyarakat yang mau bayar pajak di Kantor Samsat Banjarmasin 2 membludak. “Sejak kemarin, masyarakat yang mau bayar pajak kendaraan membludak, jumlahnya lebih dari seribu orang,” ujar Muhramsyah, Kepala UPTD Samsat Banjarmasin 2 kepada kalselpos.com, Selasa (11/06/2019) siang.

Disampaikannya, untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, pihaknya menambah waktu pelayanan. “Kalau hari biasa, layanan kami berikan sampai pukul 14.00 Wita. Sejak kemarin jam layanan ditambah sampai pukul 16.30 Wita,” jelasnya.

Baca juga=Paman Birin : Semoga  Penataan Makam Datu Kelampayan Cepat Rampung Sesuai Rencana

Muhramsyah berkata, membludaknya masyarakat yang mau bayar pajak diperkirakan sampai hari Kamis 13 Juni 2019 lusa. “Kemungkinan membludak hingga hari Kamis, setelah itu kembali normal seperti biasa,” cetusnya.

Diungkapkan, bagi wajib pajak yang masa berlaku pajak STNK habis sampai tanggal 1 sampai tanggal 7 Juni, tidak dikenakan denda. “Yang pajaknya mati tanggal 1 sampai 7 Juni tidak dikenakan denda asal dibayar pada tanggal 8 Juni. Itu mungkin salahsatu penyebab lain sehingga masyarakat yang mau bayar pajak membludak,” jelasnya.

Baca juga=Paman Birin : Semoga  Penataan Makam Datu Kelampayan Cepat Rampung Sesuai Rencana

Dalam hari pertama masuk kerja pasca libur panjang Idul Fitri, menurut Muhramsyah, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat berjalan dengan baik dan lancar. “Semua berjalan dengan baik. Tentunya ini berkat kesigapan dari semua pihak baik dari karyawan Samsat 2, pihak kepolisian, bank Kalsel dan Jasa Raharja,” tutupnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com