Travo Sering Meledak, PLN diminta Tingkatkan Layanan

oleh -162 views
Sekretaris KNPI Kalsel, Muhammad Yusuf

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Dalam beberapa pekan terakhir sudah terjadi empat kali kerusakan travo listrik di Kelurahan Sungai Andai terutama jaringan listrik di Jamrud dan Mutiara sehingga bersampak juga untuk jalur listrik di komplek lainnya. Idealnya untuk menjaga kenyamanan dan pelayanan prima kepada pelanggan pihak PT PLN persero harus memeriksa kualitas travo tersebut, sehingga kerusakan bisa diantisipasi sebelum masyarakat umum dirugikan.

“Ya mestinya ada upaya pencegahan, tidak rasio dalam waktu berdekatan travo meledak,” kata Sekretaris KNPI Provinsi Kalsel, Muhammad Yusuf kepada Kalselpos Kamis (20/06)

Baca juga=Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Banjarmasin‎ Bentuk Timpota HSS-Tapin ‎

Ia menambahkan, seyogyanya usia perumahan di sekitar Mutiara ini belum berusia 10 tahun, artinya kerusakan travo sudah sering terjadi, sementara upaya PLN hanya sebatas penanganan jika ada kerusakan. Apalagi yang terakhir sekitar 1 pekan lalu daya listrik yang dihasilkan ke rumah – rumah pelanggan tidak stabil bahkan redup (spaning rendah) jika sudah demikian ada kerusakan elektronik rusak apakah PLN mau bertanggung jawab.

“Kerusakan travo ini dinilai ada yang salah, untuk itu PLN evaluasi kinerjanya,” harapnya

Lanjut Yusuf yang juga warga Sungai Andai ini, sangat mengharapkan kepada PLN area Banjarmasin lebih fokus mengganti travo yang sudah lama agar tidak lagi terjadi pemadam listrik dan jaringan yang sudah lama bisa juga di ganti. Semua itu dilakukan adalah bentuk upaya perbaikan pelayanan agar semakin membaik, jangan menuntut pembayaran tepat waktu saja tapi seimbangkan dengan pelayanan yang baik,

Baca juga=Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Banjarmasin‎ Bentuk Timpota HSS-Tapin ‎

“Pelanggan dituntut bayar rekening tepat waktu, telat langsung di putus apalagi pelayanan masih belum optimal,” kritik Yusuf.

Apalagi sambung Yusuf dalam waktu dekat ada informasi bahwa pihak PT PLN Persero ini akan menaikkan tarif dasar listrik kepada pelanggan, jika pihak PLN tidak bisa memberikan pelayanan yang baik apalagi sering padam dan seringnya kerusakan jaringan termasuk travo maka tim investigas indevenden bisa turun berdasarkan keluhan masyarakat.

“Investigasi saja PLN ini kenapa pelayanan belum optimal dirasakan pelanggan khususnya sungai andai,” tutup Yusuf.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com