Toga dan Tomas Bersama TNI gelar Komunikasi Sosial

oleh -290 views
Komandan Kodim 1010/Rantau Letkol Inf Rio Neswan memberikan sembako kepada tokoh masyarakat dan agama.

RANTAU, Kalselpos.com – Ratusan Tokoh Agama dan Masyarakat bersama TNI berkumpul bersama, jaring komunikasi sosial (komsos) dalam upaya meningkatkan wawasan kebangsaan dan bernegara. Rabu (19/6) kemarin bertempat Aula Makodim 1010/Rantau Jl Brigjend H Hasan Basri Kelurahan Bitahan Kabupaten Tapin

Konsultasi mengusung tema “Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI.

Baca juga=7 Prajurit TNI Kodim 1010 Rantau Purnatugas Di Wisuda

Komandan Kodim 1010/Rantau Letkol Inf Rio Neswan menjelaskan acara Komsos ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat di Tapin.

Komunikasi sosial tokoh masyarakat dan tokoh agama dengan TNI 1010 Rantau.

“Komsos ini akan terjalin sinergi antara TNI terutama Kodim 1010/Rantau dengan semua unsur di wilayah Kabupaten Tapin, guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa, “jelasnya.

Wawasan kebangsaan merupakan upaya untuk membangun karakter bangsa yang memiliki jiwa nasionalisme, patriotisme dan ketahanan nasional yang tangguh.

Ditambahkan Dandim wawasan kebangsaan penting karena kondisi saat ini sudah berubah, sehinggga nilai kebangsaan dianggap luntur karena pengaruh perkembangan teknologi, perkembangan ekonomi, budaya dewasa ini sudah terpengaruh oleh budaya asing dan terjadi perang moderen yang menghancurkan wawasan kebangsaaan.

Maka dari itulah TNI bertanggung jawab atas keselamatan bangsa , akan tetapi juga semua rakyat juga bertanggung jawab atas keselamatan bangsa dan negara.

“Dengan memantau keamanan dan peduli lingkungan sekitar kita sudah ikut bertanggung jawab terhadap keselamatan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Sanuri (56) salah satu tokoh masyarakat yang hadir menyampaikan, menyambut baik adanya kegiatan ini, berhara antara warga dan TNI terus terjalin silaturahmi, sehingga komunikasi dapat berjalan secara terus menerus dan saling mendukung suatu kegiatan satu sama lain yang bersifatnya positif.

Baca juga=7 Prajurit TNI Kodim 1010 Rantau Purnatugas Di Wisuda

Acara diakhiri dengan memberikan sembako untuk 100 Komponen Masyarakat yang diserahkan secara simbolis Kepada Kasran Tokoh Agama Kecamatan Tapin Selatan, H Nur Fuadi Hamni Tomas Kecamatan Lokpaikat, M. Nauval Tomas Kecamatan Candi Laras Utara.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com