Tim KARS datangi RSUD Kapuas

oleh -162 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor didampingi Direktur RSUD Kapuas Agus Waluyo serta Sekda Kapuas Rianova menyambut baik kedatangan  tim surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) untuk melaksanakan survei simulasi di RSUD dr H Soemarno Sostroadmojo Kuala Kapuas, Selasa (25/06/2019) siang .

Tim survey tersebut terdiri dari dr. Henry R Yapari M.Kes, dr Eka Purnama Dewi Ritonga, S.pOG, dr Sutoko Andrianto,S.pOG, dan Oktava Dinana Girsang,S.kp,M.Kep yang akan melaksanakan survey simulasi selama empat hari sejak tanggal 24 sampai 27 juni 2019.

Baca juga=Pengedar 22.250 butir THD diamankan Satresnarkoba Kapuas

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor yang dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada Tim Akreditasi Rumah Sakit di kota Kuala Kapuas, Kota yang aman, indah dan ramah serta menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah selalu berusaha untuk meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan di Kabupaten Kapuas.

Dia juga memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai dan karyawan RSUD dr H Soemarno Sosroadmojo Kapuas yang sudah memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat Kapuas yang berobat di rumah sakit. “Mari kita bekerja secara profesional dan disiplin waktu sehingga tidak ada masyarakat yang terlalaikan dalam pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu Direktur RSUD Kapuas Agus Waluyo menyampaikan bahwa pelaksanaan survey simulasi ini agar pada saat reakriditasi yang akan dilakukan pada bulan September nanti semua sudah siap sehingga dapat memenuhi ketentuan dan standard dari KARS.

“Setiap tiga tahun sekali rumah sakit akan diadakan akreditasi sebagaimana ketentuan dan untuk RSUD Kapuas menjalani akreditasi terakhir tahun 2016 dengan sistem yang lama. Untuk tahun 2019 ini menggunakan sistem baru yaitu sistem SNAR,” jelasnya.

Adapun beberapa hal yang dinilai oleh tim surveyor diantaranya visi misi, program, sarana prasarana, SDM serta alat kesehatan dan implementasi yang disudah dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan serta keamanan baik untuk pasien, petugas dan lingkungan.

Baca juga=Pengedar 22.250 butir THD diamankan Satresnarkoba Kapuas

Dengan dilaksanakannya survey akreditasi ini maka nanti akan diberikan sertifikat akreditasi dan terdiri dari beberapa tingkatan yang berdampak langsung kepada peserta BPJS.

Penulis: Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com